9 Tersangka Narkoba Jaringan Antar Lapas Diciduk, Seorang Di Antaranya Oknum Sipir

- 5 Februari 2021, 13:15 WIB
Direktur Reserse Narkoba Polda Jawa Barat, Kombes Ruddy Ahmad Sudrajat memberikan keterangan terkait penangkapan sembilan tersangka narkoba jaringan antar lapas
Direktur Reserse Narkoba Polda Jawa Barat, Kombes Ruddy Ahmad Sudrajat memberikan keterangan terkait penangkapan sembilan tersangka narkoba jaringan antar lapas /Nabiel Purwanda/Literasi News

Literasi News - Kepolisian Resor Cianjur, Jawa Barat berhasil menciduk sembilan orang tersangka tindak pidana narkoba jaringan antar lembaga pemasyarakatan (Lapas) dan mengamankan ratusan gram narkoba jenis sabu.

Dari kesembilan tersangka yang berhasil diringkus itu, satu di antaranya merupakan oknum sipir di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Cianjur.

Direktur Reserse Narkoba Polda Jawa Barat, Kombes Ruddy Ahmad Sudrajat mengungkapkan, kesembilan tersangka yang berhasil diringkus jajaran Satuan Narkoba Polres Cianjur itu merupakan jaringan antar lembaga pemasyarakatan yang di Jakarta dan Cianjur.

Baca Juga: Kasus Penggunaan Koin Dinar-Dirham di Depok, Ketua FPKB DPRD Jabar: Nilai Kebangsaan Saya Terusik

Ruddy menyebutkan, para tersangka berhasil diringkus berdasarkan hasil pengembangan polisi yang bekerjasama dengan jajaran di lembaga pemasyarakatan.

"Penangkapan para tersangka itu berawal dari adanya informasi rencana pengiriman narkoba dari Lapas Cipinang ke Lapas Cianjur. Dari informasi itu polisi langsung bergerak dan berhasil menciduk tersangka yang satu di antaranya merupakan sipir di Lapas Klas IIB Cianjur," kata Ruddy saat ditemui wartawan di Mapolres Cianjur, Jumat 5 Februari 2021.

Ruddy mengungkapkan, jajarannya masih terus melakukan pengembangan di antaranya berkoordinasi dengan jajaran Lapas Cipinang, Jakarta untuk mengungkap seluruh jaringan narkoba antar lapas itu.

Baca Juga: Posko Covid-19 Segera Dibentuk Hingga Tingkat Kelurahan, dan Desa. Berikut Ini Empat Fungsinya

"Kami harap dengan pengungkapan jaringan narkoba antar lapas ini dapat memutus rantai peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Cianjur, khususnya Jawa Barat," tandasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x