Puluhan Sepeda Motor Diamankan Tim Gabungan Saat Melaksanakan Operasi Cipta Kondisi

- 24 Januari 2021, 20:56 WIB
Puluhan sepeda motor diamankan Polres Cianjur, dijaring petugas gabungan TNI Polri saat menggelar operasi cipta kondisi.
Puluhan sepeda motor diamankan Polres Cianjur, dijaring petugas gabungan TNI Polri saat menggelar operasi cipta kondisi. /Nabiel Purwanda/Literasi News

Literasi News - Sebanyak 22 sepeda motor diamankan jajaran Polres Cianjur, Jawa Barat bersama unsur TNI dalam operasi cipta kondisi yang digelar Sabtu 23 Januari 2021 malam hingga Minggu 24 Januari 2021 dini hari.

Mereka yang terjaring operasi kedapatan melanggar aturan lalu lintas, seperti menggunakan knalpot bising, tak melengkapi surat kendaraan.

Selain itu sekaligus pengendaranya kedapatan tak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan melakukan aktivitas berkerumun serta tidak memakai masker di sejumlah tempat umum di wilayah Cianjur.

Baca Juga: Seorang Wisatawan Hilang Terseret Ombak di Pantai Jayanti Cidaun Kabupaten Cianjur

Kabag Ops Polres Cianjur, AKP M Alan Heickel, mengatakan operasi cipta kondisi ini rutin digelar itu untuk meningkatkan keamanan dan disiplin masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Dalam operasi cipta kondisi itu, lanjut Alan, personel TNI Polri menyisir setiap ruas jalan dalam kota serta tempat-tempat keramaian, seperti cafe, rumah makan, mall, dan taman kota.

"Ini juga sebagai upaya untuk mendisiplinkan masyarakat, terutama dalam menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi," jelasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x