Pastikan Kesehatannya Prima, Ratusan Personel Polres Cianjur Jalani Rikkes

- 21 Januari 2021, 17:21 WIB
Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai saat menjalani pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) berkala, Kamis 21 Januari 2021.
Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai saat menjalani pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) berkala, Kamis 21 Januari 2021. /Nabiel Purwanda/Literasi News

Literasi News - Ratusan personel Polres Cianjur, Jawa Barat mengikuti pemeriksaan kesehatan (Rikkes) di Aula Wira Satya Dara Primkoppol Polres Cianjur, Kamis 21 Januari 2021.

Kegiatan yang digelar secara berkala itu dilakukan oleh urusan kesehatan (Urkes) Bag Sumda Polres Cianjur bekerjasama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Jawa Barat.

Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai, mengatakan kegiatan itu untuk mengetahui kondisi kesehatan seluruh personel Polres Cianjur. Sehingga dapat memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat.

Baca Juga: Warga Sukaratu Bojongpicung Cianjur Gempar, Temukan Bayi Perempuan Diduga Dibuang Orangtua

Jika diketahui ada personel yang memiliki gangguan kesehatan setelah dilakukan rikkes yang digelar minimal satu tahun sekali itu, lanjut Rifai, akan langsung diberikan rujukan untuk mendapatkan penanganan medis lanjutan di rumah sakit Polri.

"Medical checkup ini diikuti seluruh personel. Ini juga bentuk kepedulian dan perhatian Polri kepada seluruh personel. Diharapkan, seluruh personel dalam kondisi sehat sehingga dapat memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat," kata Rifai, kepada wartawan, Kamis.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Cianjur, Kompol A Agustoni, menyebutkan kegiatan tersebut diikuti sebanyak 197 personel jajaran Polres Cianjur, mulai dari personel polres hingga polsek.

Baca Juga: Ketua KPU Cianjur : Semua Pasangan Calon Diundang Rapat Pleno

Pemeriksaan kesehatan yang diberikan bagi para personel itu, sebut Agus, meliputi pemeriksaan gigi, darah, urine, EKG, thorax, pemeriksaan fisik, mata, MMPI, jantung dan kejiwaan.

"Peserta Rikkes, kami bagi menjadi beberapa gelombang. Untuk personel yang hendak mengikuti tes pendidikan sekolah inspektur Polisi (SIP) kami utamakan. Ini berkala kami gelar, setidaknya setahun satu kali," kata Agus.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x