Oknum Guru Honorer Diciduk Satreskrim Polres Cianjur, Diduga Berbuat Asusila Terhadap Siswanya

- 14 Desember 2020, 18:24 WIB
Satreskrim Polres Cianjur menangkap oknum guru honorer diduga berbuat asusika terhadap siswanya
Satreskrim Polres Cianjur menangkap oknum guru honorer diduga berbuat asusika terhadap siswanya /Literasi News /Nabiel Purwanda

Literasi News - Seorang oknum guru honorer laki-laki berinisial DD (45) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat diciduk jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Cianjur karena diduga telah melakukan tindak asusila terhadap para siswanya.

Tersangka ditangkap polisi di warung miliknya di daerah Mande. Sebelumnya polisi mendapatkan laporan dari masyarakat terkait perbuatan yang dilakukan oknum guru honorer salah satu yayasan itu.

Tersangka yang merupakan warga Karangtengah kini menjalani pemeriksaan intensif di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskim Polres Cianjur.

Baca Juga: Survei Vaksin Covid-19: 73 Persen Warga Jabar Ogah Pakai Vaksin Impor

Selain menangkap tersangka, polisi juga menyita lima setel pakaian seragam sekolah dasar milik para korban, dan satu handphone milik pelaku sebagai barang bukti.

Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Anton mengatakan, kasus asusila ini terungkap setelah salah satu korban menceritakan perbuatan pelaku kepada orang tuanya. Tak terima dengan perbuatan pelaku, orang tua korban melaporkan DD ke polisi.

"Sejauh ini ada sembilan korban yang telah melapor. Namun, pemeriksaan masih intensif dilakukan untuk mengungkap kemungkinan ada korban lain," kata Anton kepada wartawan, Senin 14 Desember 2020.

Baca Juga: 17.000 RW Disiapkan Jadi Relawan Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Garut

Berdasarkan keterangan tersangka, lanjut Anton, tersangka melakukan perbuatannya itu rentang 2018 sampai 2019. Para korban dicabuli di dalam kelas. "Rata-rata usia korban 9-12 tahun. Semuanya laki-laki," ujar dia.

Disebutkan, untuk memuluskan perbuatan bejatnya, tersangka mengiming-imingi korban dengan uang jajan dan dipinjami handphone untuk main game.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x