Inilah Kegiatan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020 Yang Akan di Gelar PW NU Jabar

- 21 Oktober 2020, 13:52 WIB
/

 

Literasi News – Meski ditengah pandemic Covid 19 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Barat tetap  pada besok, bertempat di Kantor PW NU Jabar, Jalan Galunggung Kota Bandung akan digelar perayaan hari santri nasional 22 Oktober 2020.

Tentu perayaan atau peringatan hari santri nasional tersebut tidak akan dilaksanakan se semarak  seperti halnya peringatan HSN sebelum adanya pandemic Covid 19.

“Besok bagi kami adalah momentum bersejarah, tentunya tetap  akan kami peringati, hanya peringatan hari santri tahun ini, akan kami isi dengan kegiatan refleksi  internal dan Istigosah (doa bersama red) untuk keselamatan bangsa dan negara serta berdoa akan bangsa ini umum dunia bisa terhindar dari  wabah penyakit, utamanya Covid 19,” ujar Sekertaris PW NU Jawa Barat Asep Saepudin Abdillah, saat dihubungi Literasi News,Rabu, 20 Oktober 2020.

Tentunya Kata Asep kegiatan tersebut akan dilaksanakan dengan cara menerapkan protokol kesehatan dan hanya di ikuti  pengurus PW NU Jabar, sementara untuk public bisa mengikuti kegiatan tersebut secara daring.

Baca Juga: Kemendikbud Gelar Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) 2020

“ untuk refleksi internal  hari santri Nasional hanya   dikuti sejumlah  pengurus PW NU Jabar, sementara untuk istigosah akan di buka untuk umum. Namun, akan dilakukan secara daring,” paparnya.

 

Berkenanan dengan refleksi internal apa saja yang akan di bahas dalam peringatan hari santri tersebut,Asep, mengatakan ada beberapa hal yang akan dibahas, mulai dari persoalan keumataan hingga permasalahan ke pesantrenan dalam menyambut lahirnya UU Pondok Ponpes yang telah diketuk palu oleh pemerintah beberpa waktu yang lalu.

 

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x