64 Persen SD di Karawang Siap Laksanakan Sekolah Tatap Muka

- 7 Oktober 2020, 14:53 WIB
Kadisdikpora Kab. Karawang H Asep Junaedi.
Kadisdikpora Kab. Karawang H Asep Junaedi. /Istimewa/

Literasi News - Sekitar 64 persen sekolah di Karawang siap menjalankan sekolah tatap muka dengan protokol kesehatan. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga(Disdikpora) Kabupaten Karawang, H. Asep Junaedi.

"Sekolah tatap muka khusus SD sudah siap dengan protokoler kesehatan. Tapi dikembalikan lagi kepada Gugus Tugas Kecamatan diperbolehkan atau tidaknya," kata Kadisdikpora Karawang Asep Junaedi.

Asep mengatakan, meski sudah siap melaksanakan tatap muka, tetapi jika Gugus Tugas tidak merekomendasikan, secara otomatis belum bisa. Pasalnya sekolah masih menggunakan daring.

Baca Juga: 52.120 UMKM Karawang Diusulkan Terima Bansos dari Kemenkop

"Untuk pihak sekolah dipersilahkan koordinasi saja dengan Gugus Tugas Kecamatan atas sekolah tatap muka. Jika diperbolehkan, protokoler kesehatan harus dilakukan," kata Asep lagi.

Sedangkan untuk tingkat SMP, Asep menegaskan, masih keberatan untuk tatap muka. Alasan dia, karena lokasi sekolah SMP berbeda dengan SD. SMP lintas desa dalam perjalanan lebih mengkhawatirkan.

"Misalnya di jalan naik angkutan umum. Sebelahan dengan orang lain. Lebih khawatir. Siapa yang bertanggungjawab nantinya," pungkasnya.***

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x