Hebat! Pelajar Indonesia Raih Juara II Dunia Business Case International Economics Olympiad 2020

- 18 September 2020, 10:23 WIB
Dua dari lima pelajar Indonesia yang turut serta dalam Business Case International Economics Olympiad 2020 (Foto: Dok Kemendikbud)
Dua dari lima pelajar Indonesia yang turut serta dalam Business Case International Economics Olympiad 2020 (Foto: Dok Kemendikbud) /

LierasiNews - Meski di tengah situasi krisis global akibat pandemi Covid-19, para pelajar tanah air masih mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Kali ini, Tim Indonesia berhasil meraih Juara II Sub Bidang Business Case pada Ajang International Economics Olympiad (IEO) Tahun 2020 di Kazakhstan.

“Saya ucapkan selamat dan bangga karena meski di tengah krisis yang sedang kita alami, semangat kalian tetap membara untuk mengikuti kompetisi ini dan menjadi juara dua dunia. Kesungguhan niat dan militansi belajar kalian, patut di contoh oleh seluruh generasi muda di Indonesia,” ungkap Asep Sukmayadi, Pelaksana tugas (plt) Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), di Jakarta, dalam siaran persnya pada laman kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Shin Tae-yong :  Timnas U-19 Masih Miliki Kekurangan

Tim Indonesia terdiri atas lima siswa dari lima kota. Mereka adalah Florentiana Yuwono dari SMA Darma Yudha, Pekanbaru; Muhammad Lutfi Maudi dari SMA Taruna Nusantara Magelang; Jessica Anabel Tio Prisca dari SMA Negeri 8, Jakarta; Muhammad Zaky Nur Fajar dari SMA Pesantren Unggul Al-Bayan, Sukabumi; dan Pranindiska Nurlistyo Naistana dari SMA Negeri 1, Bumiayu.

Kelimanya merupakan peraih medali dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang ekonomi pada tahun 2019 di Manado.

Baca Juga: 115 Juta Orang di Komunitas Pendidikan Masih Rentan Tertular Covid-19

Didaulat menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang tersebut, mereka terlebih dahulu diseleksi bersama semua peraih medali dalam Olimpiade Siswa Nasional (OSN) 2019 di Manado.

Dari pelatihan dan seleksi babak pertama dipilih 15 terbaik untuk menjalani pelatihan dan seleksi babak kedua. Kemudian, kelimanya menjalani pembekalan khusus selama sepekan.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x