Gabung Yuk! Forum TBM, Perpusnas, dan Komisi X DPR RI akan Mengupas Soal Literasi di Akhir Pekan Ini

- 17 September 2020, 19:38 WIB
(istimewa)
(istimewa) /

LiterasiNews - Sabtu, 19 September 2020, pukul 14.00 - 16.00 WIB, Komisi X DPR RI, Perpustakaan Nasional (Perpusnas), dan Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) akan mengupas tuntas soal literasi di tengah pandemi Covid-19 ini.

Diskusi online ini akan mengusung tema Energi Literasi dari Rumah 'Membudayakan Membaca, Menghidupkan Literasi'.

Baca Juga: Kemendikbud Genjot Peningkatan Literasi di Tingkat Remaja

Sebagai mitra kerja pemerintah di bidang pendidikan, Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda akan menjadi pembicara utama dalam diskusi tersebut.

Sementara dari Perpusnas RI, Kepala Pusat Analisis Perpustakaan dan Pengembangan Budaya Baca, Dr. Adin Bondar M.Si siap hadir menjadi penyaji.

Dan Ketua Umum Forum TBM, Dr Firman Hadiansyah, sudah terkonfirmasi siap menumpahkan semua gagasannya dalam seminar berbasis website tersebut.

Webinar ini bisa diakses oleh semua kalangan melalui Zoom Meeting: http//ringkas.kemendikbud.go.id/DiskusiLiterasiFTBM
Meeting ID: 873 0226 6365
Passcode: literasi

Kepada LiterasiNews, Ketua Komisi X Syaiful Huda mengajak semua kalangan untuk ambil bagian dalam diskusi ini. Ia menekankan bahwa budaya literasi jangan pernah berhenti dalam kondisi apapun.

"Tidak ada alasan bagi kita untuk berhenti menghidupkan literasi, apalagi di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini. Beruntung teknologi informasi kita sudah maju, sehingga masalah pembatasan sosial bisa dipecahkan dengan seminar secara online," ungkap Huda kepada LiterasiNews, Kamis 17 September 2020.***

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x