Cegah Lost Generation, GBB Cimahi Bantu Pembelajaran Jarak Jauh

- 16 September 2020, 19:26 WIB
Koordinator Gerakan bangkit belajar Kota Cimahi Acep Jamaludin tengah berbincang bersama anak-anak dalam acara Launching Sanggar Belajar di Kota Cimahi,Rabu (16/9) /Dok.Literasi News/

 

LiterasiNews - Koordinator Komunitas gerakan bangkit Belajar Kota Cimahi Acep Jamaludin mengatakan meski dalam suasana pandemi hak pembelajaran anak harus tetap di perhatikan.
 
"Kehadiraan pemerintah ditengah pandemi covid mutlak diperlukan rakyat.  Jangan sampai lost generation gara-gara abai terhadap kedaruratan pendidikan " ucap Jamal yang juga Anggota DPRD Kota Cimahi, Usai  me-launching Sanggar Bangkit Belajar di Kelurahaan Cipageraan, Rabu (16/9).
 
 
Untuknya tutur Politisi PKB pengajaran jarak jauh adalah  metode baru yang harus terus dikembangkan dipantau dan difasilitasi.
 
 
" Upaya pemerintah dengan PJJ agar  anak tetap mendapatkan hak pendidikan, harus menjadi urusan wajib di pantau difasilitasi dan dievalusi, jangan sampai gara-gara Pjj ada kembali korban ibu bunuh anaknya."paparnya.
 
Dengan demikian komunitas gerakan bangkit belajar kota Cimahi terus bergerak sesuai dengan petunjuk wakil ketua MPR  Muhaimin Iskandar  (Gus Ami) selaku inisiator Gerakan Bangkit Belajar dan arahan Koordinator nasional  Gerakan Bangkit Belajar yang juga ketua Komisi X  DPR RI Syaiful Huda.
 
 
"Sangar belajar kami launching,di situ kami fasilitas WiFi gratis untuk anak yang akan melakukan PJJ dengan menjaga protokol keshatan, selain itu kami juga memberi telepon pintar bagi warga yang benar-benar membutuhkan."pungkasnya.***

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X