Unsika, Kampus Kebanggaan Masyarakat Karawang

- 11 September 2020, 23:25 WIB
Kampus UNSIKA  Kab.Karawang
Kampus UNSIKA Kab.Karawang /Istimewa/
 
LiterasiNews, Karawang - Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (Unsika) menjadi kampus kebanggaan nasional, khusunya bagi masyarakat Karawang. 
 
Forum Komunikasi Kepala Sekolah SMK Swasta (FKKSMKS) Kabupaten Karawang mengapreasiasi dan senantiasa mendorong siawa-siswinya untuk menimba ilmu di jenjang pendidikan tinggi di universitas tersebut.
 
 
 
Mulyana,  mengatakan, Unsika merupakan lembaga pendidikan tinggi untuk meningkatkan sumber daya manusia.
 
"Bukan hanya bagi masyarakat Karawang, tetapi juga bagi masyarakat dari luar, se-Indonesia," utur Mulyana yang juga Kepala Sekolah SMK Taruna Karya Mandiri Karawang ini, Jumat (11/9).
 
Proses panjang telah dilalui oleh kampus Unsika sampai akhirnya berhasil menjadi universitas negeri kebanggaan Karawang ini. Terlebih setelah menjadi kampus negeri, citra Unsika kian meroket dalam mengukir prestasi, baik mahasiswa maupun civitas akademikanya.
 
"Unsika sekarang masuk rangking ke-61 kampus negeri di Indonesia, dan berhasil menduduki peringkat kedua untuk program Kegiatan Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," katanya.
 
Torehan prestasi kampus Unsika baik di bidang akademik maupun kemahasiswaan terlihat dari para alumninya yang berhasil menjadi pejabat penting di Karawang maupun di berbagai daerah di Indonesia.
 
"Juga mampu menjalin kerjasama dengan dunia Industri, dan mampu menyiapkan ruang kerja bagi para lulusannya," ungkap Mulyana.
 
Ia menuturkan bahwa Unsika kini sudah menjadi Kampus negeri yang diburu para lulusan-lulusan SMA/SMK. Unsika kini menjadi pilihan pertama lulusan-lulusan sekolah di Karawang maupun dari luar Karawang. 
 
"Ini terbukti dengan puluhan ribu lulusan yang mendaftar ke Unsika baik dari jalur SNMPTN, SBMPTN dan SMMPTN atau yang lebih dikenal Ujian Mandiri," katanya.
 
Sudah sewajarnya, lanjut dia, ketika Unsika menerapkan beragam kebijakan strategis, mutu pendidikan terbaik pun pun bisa dinikmati oleh para mahasiswa maupun masyarakat. 
 
"Butuh kesadaran bersama untuk memajukan Unsika menjadi kampus negeri di Indonesia," pungkasnya.***

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x