Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Erick Thohir Temui FIFA

- 28 Maret 2023, 06:10 WIB
Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Erick Thohir temui FIFA.
Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Erick Thohir temui FIFA. /ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra./ANTARA FOTO

Literasi News – Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan menemui FIFA di Zurich, Swiss, untuk melobi otoritas sepak bola tertinggi dunia itu terkait posisi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Hal itu diungkapkan Plt Menpora, Muhadjir Effendy usai mengikuti Rapat RUU kesehatan di Istana Kepresiden, Jakarta, Senin 27 Maret 2023.

Muhadjir merespons mengenai rumor Indonesia terancam posisinya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang dijadwalkan berlangsung 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

Baca Juga: Polemik Kedatangan Timnas Israel di Piala Dunia U-20, RK Tegaskan Dukung Kemerdekaan Palestina

“Ke Zurich untuk konsulktasi lebih lanjut dengan FIFA. Ini belum level tertinggi, kemarin baru salah satu perwakilan PSSI yang ketemu,” Ucap Muhadjir.

“Paling tidak FIFA memahami posisi Indonesia dalam konteks ini, jadi ini bukan soal ditolak atau diprotes, tapi berkaitan dengan konstitusi,” lanjut Muhadjir menambahkan.

Posisi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dalam tanda Tanya setelah FIFA membatalkan drawing yang semuala dijadwalkan berlangsung di Bali, 31 Maret mendatang.

Penolakan Gubernur Bali, I Wayan Koster terhadap Timnas Israel di Piala Dunia U-20 2023 disebut PSSI sebagai alasan FIFA membatalkan drawing di Bali.

Hal tersebut dia sayangkan akan keputusan membatalkan drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) itu menyebut ada syarat yang diajukan pemerintah Indonesia terkait Israel yang ditolak FIFA.

Baca Juga: Kode Redeem FF Free Fire Terbaru Senin 27 Maret 2023, Ada Diamond dan Skin Gratis, Klaim Secepatnya

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x