Program Edukasi Konservasi, Upaya Menumbuhkan Peduli Konservasi Lingkungan

- 24 Maret 2023, 04:32 WIB
Program Edukasi Konservasi, Upaya Menumbuhkan Peduli Konservasi Lingkungan.
Program Edukasi Konservasi, Upaya Menumbuhkan Peduli Konservasi Lingkungan. /Literasi News

 


Literasi News - Peduli Konservasi bersama Telkom Indonesia menggelar program edukasi konservasi dengan tema “mari balas kebaikan alam” yang dilaksanakan dari jumat 17 Maret 2023 hingga minggu , 19 maret 2023 di Taman Buru Masigit Kareumbi, Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 100 peserta di 26 kota 6 provinsi yang ada di Indonesia dengan melalui beberapa tahap diantaranya penyebaran undangan, proses pendaftaran, penutupan pendaftaran, proses seleksi, dan pengumuman peserta.

Ada 86 Komunitas dan gender Peserta yang mengikuti program edukasi konservasi ini mempunyai latar belakang yang berbeda-beda berdasarkan analisa assement yang dilakukan oleh panitia diantaranya yang berpengalaman maupun pemula.

Baca Juga: Keistimewaan dan Keutamaan Sholat Tahajud di Bulan Ramadhan untuk Dunia dan Akhirat

Tujuan adanya program Konservasi ini untuk mengedukasi akan pentingnya konservasi terhadap tumbuhan dan hewan yang hari ini semakin terancam punah.

Aldiego Pratomo, Perwakilan Peduli Konservasi dan Ketua Pelaksana Program Edukasi Konservasi mengatakan Program ini merupakan pengenalan dasar-dasar konservasi kepada pemula dan juga ruang untuk berdiskusi bagi yang berpengalaman.

“Harapan kedepannya, pengen ngadain program konservasi seperti tapi dengan kota yang berbeda,” ucap Aldi pada saat diwawancara oleh pihak Literasinews.com, Minggu, 19 Maret 2023.

Adapun materi-materi mengenai program edukasi konservasi ini ada 6 materi diantaranya Dasar Konservasi, Konservasi Mangrove, Pengelolaan sampah, Pengenalan Program Taman Buru Kareumbi, Teknik Hidup di Alam Bebas, dan Jurnalistik dan publikasi media sosial yang mencakup teori dan praktek.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x