Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H Santri TPA Raudatussyibyan Gelar Tradisi Makan Bersama

- 19 Maret 2023, 18:24 WIB
Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H Santri TPA Raudatussyibyan Gelar Tradisi Makan Bersama.
Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H Santri TPA Raudatussyibyan Gelar Tradisi Makan Bersama. /Literasi News

Literasi News - TPA Raudatussyibyan di Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan makan bersama

"Tradisi tahunan Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan kami selalu mengadakan makan bersam para santri sebagai ucapan rasa syukur," kata Yuli selaku dewan guru TPA Raudatussyibyan Minggu, 19 Maret 2023.

Anak anak santri dari tingkat TK, SD, SMP dan SMK tak kurang seratus santri tampak antusias mengikuti acara ini, bahkan ibu-ibu, dan masyarakat setempat turut terlibat dalam kegiatan ini.

Baca Juga: Solusi Atasi Limbah Sampah Plastik dengan Cara Alternatif Ecobrick

Acara di mulai setelah sholat Ashar bersama dan dilanjutan dengan bersholawat Nabi diikuti dengan semua wali santri yang hadir.

Salah satu wali santri merasa senang melihat semua anak-anak begitu ceria sambil berbagi makanan yang di bawa oleh masing-masing santri.

"Setiap menjelang Ramadhan kami selaku dewan guru mengadakan makan bersama dengan tujuan menjaga kebersamaan sesama santri dan silaturahmi dari wali santri," ujar Ihsanudin.

Baca Juga: Guru Honorer Dipecat Usai Kritik Ridwan Kamil di Instagram, Gubernur Beri Klarifikasi

Setelah makan bersama para santri di ajak untuk membersihkannya, guru pun mengajak semuanya untuk membersihkannya. Karena" kebersihan sebagian dari pada iman.

Dewan Guru TPA Raudatussyibyan, Khotimah, Yuli Yuliawati, Ahmad Mursyid, Akbar Khoerudin dan Ihsanudin anak cucu dari kiyai Madi (Kakung) sebagai Pengajar pertama dikampung tersebut.***

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x