15 Manfaat Selendri untuk Kesehatan, Bisa Turunkan Kadar Kolestrol

- 6 Maret 2023, 13:34 WIB
15 Manfaat Selendri untuk Kesehatan, Bisa Turunkan Kadar Kolestrol.
15 Manfaat Selendri untuk Kesehatan, Bisa Turunkan Kadar Kolestrol. /Facebook Kiel’s Farm

Literasi News- Simak 15 manfaat seledri untuk Kesehatan, banyak Yang belum tahu, apa manfaat seledri, tidak hanya sekedar makan saja.

Seledri juga kaya akan fitonutrien yang bersifat anti-inflamasi. Jadi, dengan mengkonsumsi seledri setiap hari dapat memelihara kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Setelah mengetahui kandungan dan nutrisi di dalam seledri, mari kita simak manfaat seledri untuk kesehatan tubuh yang dilansir situs Healthline.

Baca Juga: 18 Klub Setuju Dengan Format Baru Liga 1 Musim Depan: Full Kompetisi Plus Final Series

Dilansir situs Healthline, seledri mengandung senyawa apigenin dan luteolin yang memiliki sifat antioksidan. Kandungan senyawa ini membantu mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh molekul tidak stabil atau yang dikenal sebagai radikal bebas.

Simak penjas Selendri dibawah ini:

1. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Seledri memiliki senyawa fitokimia atau dikenal juga sebagai phthalides dan flavonoid menurut para ahli, senyawa ini dapat memperbesar pembuluh darah (vasodilator) dan bersifat diuretic (memperlancar air seni), sehingga dapat mengurangi beban kerja jantung.

Tak hanya itu, seledri juga merupakan jenis sayuran yang memiliki sumber serat yang baik. Dengan mengkonsumsi asupan serat tinggi, hal ini dapat menjaga tekanan darah detikers lebih stabil.

2. Menurunkan Kadar Kolesterol

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x