3 Peserta Lomba Baca Puisi Sunda se Jawa Barat-Banten, Didon, Ihung, dan Diani Memukau Dewan Juri

- 4 Juli 2022, 16:23 WIB
3 Peserta Lomba Baca Puisi Sunda se Jawa Barat-Banten yang berlangsung di Gedung Kesenian Tasikmalaya, Didon, Ihung, dan Diani Memukau Dewan Juri
3 Peserta Lomba Baca Puisi Sunda se Jawa Barat-Banten yang berlangsung di Gedung Kesenian Tasikmalaya, Didon, Ihung, dan Diani Memukau Dewan Juri /Literasi News/BU

Literasi News - 3 Peserta Lomba Baca Puisi Sunda se Jawa Barat-Banten Didon Nurdani, Ihung dan Diani Raras Puspita Memukau Dewan Juri. Dalam Lomba yang berlangsung di Gedung Kesenian Tasikmalaya (GKT) ketiganya tampil sebagai juara.

Didon asal Kabupaten Ciamis menjadi juara pertama, juara kedua Ihung asal Majalengka, sedangkan Diani asal Kabupaten Ciamis terpilih menjadi juara ketiga.

Mereka bisa menampilkan kemampuan terbaiknya dari sisi artikulasi, penjiwaan, intonasi, gestur maupun ekspresi. Ketiganya bisa meyakinkan lima orang dewan juri terdiri dari Nunu Nazarudin Azhar, Asmansyah Timutiah, Bode Riswandi, Tatang Pahat, dan Anggi Sri Wilujeng, sehingga meraih juara.

Baca Juga: LINK Live Streaming Timnas Indonesia U-19 vs Brunei Darussalam Piala AFF U-19 2022

Acara yang memperebutkan Trophy Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tersebut mendapat dukungan DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya dan Taruna Merah Putih Kabupaten Tasikmalaya.

Peserta Lomba Baca Puisi Sunda se Jawa Barat-Banten berlangsung di Gedung Kesenian Tasikmalaya (GKT)
Peserta Lomba Baca Puisi Sunda se Jawa Barat-Banten berlangsung di Gedung Kesenian Tasikmalaya (GKT) BU

"Kita harus pahami bahwa bahasa adalah identitas dan jati diri bangsa, bahasa daerah ini harus terus dijaga dan dirawat oleh semua urang sunda, termasuk kalangan seniman,” ungkap Ketua Panitia, Harry Dekker.

Harry menyebut Lomba Baca Puisi Sunda yang diselenggarakan Budi Luhung Art ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai daerah mulai Tasikmalaya, Banjar, Garut, Bandung, Ciamis, Majalengka dan Tangerang.

Baca Juga: Ketentuan Mengurus Perpindahan Alamat di KTP, Berikut Ulasannya

Saat pelaksanaan, para peserta mampu memberikan penampilan terbaik. Itu bisa dilihat ketika babak penyisihan, mereka berekspresi sangat bebas, sesuai dengan puisi yang mereka pilih.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x