Kemendikbud Ristek Meraih Penghargaan Pada Ajang Top Digital Awards 2021

- 22 Desember 2021, 19:05 WIB
Kemendikbud Ristek meraih penghargaan sebagai Top Digital Implementation Level Stars 5 pada ajang Top Digital Awards 2021 yang diselenggarakan oleh majalah It Works di Hotel Raffles Jakarta, pada Selasa 21 Desember 2021.
Kemendikbud Ristek meraih penghargaan sebagai Top Digital Implementation Level Stars 5 pada ajang Top Digital Awards 2021 yang diselenggarakan oleh majalah It Works di Hotel Raffles Jakarta, pada Selasa 21 Desember 2021. /Kemendikbud Ristek/

Literasi News - Kemendikbud Ristek meraih penghargaan sebagai Top Digital Implementation Level Stars 5 pada ajang Top Digital Awards 2021 yang diselenggarakan oleh majalah It Works di Hotel Raffles Jakarta, pada Selasa 21 Desember 2021.

Kemendikbud Ristek dinyatakan memenuhi unsur penilaian dalam hal implementasi dan pemanfaatan teknologi digital sebagai upaya meningkatkan kinerja, daya saing, operasional, dan layanannya. Serta memiliki sistem, tata kelola, dan infrastruktur teknologi digital yang baik.

Mendikbud Ristek Nadiem Makarim mengatakan, penghargaan ini dapat diraih berkat dukungan seluruh peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, serta orang tua di seluruh Indonesia, yang mendukung program Digitalisasi Sekolah sebagai salah satu program prioritas dari Merdeka Belajar.

Nadiem Makarim menjelaskan, melalui program digitalisasi sekolah, Kemendikbud Ristek mendistribusikan peralatan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) ke sekolah-sekolah dan mengembangkan sejumlah platform digital pendidikan.

"Karena dengan peralatan TIK, siswa dan guru dapat mengakses sumber pembelajaran lebih banyak dan beragam," katanya seusai menerima penghargaan secara daring, seperti dilansir laman Kemendikbud Ristek.

Baca Juga: Mulai Tahun 2022, Kurikulum Nasional Miliki Tiga Opsi yang Bisa Dipilih, Berikut Paparan Kemendikbud Ristek

Menurut Nadiem Makarim, Kemendikbud Ristek telah dan akan terus mengembangkan sejumlah platform pendidikan yang akan membantu guru untuk melaksanakan tugas utamanya, yakni mencerdaskan generasi bangsa.

"Penghargaan ini menjadi pengingat untuk terus dapat meningkatkan pelayanan di bidang pendidikan, khususnya di area digitalisasi pendidikan. Untuk itu, Kemendikbud Ristek akan terus meneruskan program ini hingga tidak ada satupun murid maupun guru yang tertinggal," tuturnya.

Hadir secara langsung mewakili Menteri Nadiem dalam acara penghargaan itu, Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi, Kemendikbud Ristek, M. Hasan Chabibie.

Dia menjelaskan, Kemendikbud Ristek menjadikan program digitalisasi sekolah menjadi salah satu program prioritas dalam Merdeka Belajar.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Kemendikbud Ristek


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x