Hari ini, Senin 12 April 2021 Hasil SPAN PTKIN Diumumkan. Cek di pengumuman.span-ptkin.ac.id

- 12 April 2021, 10:02 WIB
Hari ini, Senin 12 April 2021 Hasil SPAN PTKIN Diumumkan. Cek di pengumuman.span-ptkin.ac.id
Hari ini, Senin 12 April 2021 Hasil SPAN PTKIN Diumumkan. Cek di pengumuman.span-ptkin.ac.id /Kemenag RI/

Literasi News - Hari ini, Senin 12 April 2021 Kementerian Agama (Kemenag) memastikan hasil Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (SPAN PTKIN) diumumkan.

Untuk mengetahuinya, peserta dapat mengecek kelulusan di https://pengumuman.span-ptkin.ac.id. Caranya dengan memasukkan nomor pendaftaran. Kepastian ini disampaikan Ketua Panitia SPAN-PTKIN, Mahmud, usai menggelar rapat kelulusan.

Menurutn Mahmud, SPAN-PTKIN 2021 diikuti oleh 182.890 siswa dari 11.920 sekolah yang mendaftar. "Hasil seleksi SPAN-PTKIN diumumkan serentak tanggal 12 April 2021 jam 13.00 WIB," tegasnya di Jakarta.

Baca Juga: Panduan Pembelajaran 12-16 April 2021 Minggu Ke 15 Program Belajar dari Rumah di TV Edukasi

Ia mengungkapkan hasilnya peserta dapat mengecek kelulusan pada situs https://pengumuman.span-ptkin.ac.id dengan memasukkan nomor pendaftaran. Demikian dikutip Literasinews dari laman resmi Kemenag.

Rapat kelulusan SPAN-PTKIN dihadiri para Rektor/Ketua dan Wakil Rektor/wakil Ketua PTKIN merupakan proses verifikasi akhir sebelum diumumkan secara serentak.

Hadir juga dalam rapat kelulusan ini, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani, Ketua Forum Rektor PTKIN Babun Suharto, Bendahara SPAN-PTKIN Moh. Mukri, serta Tim Pokja SPAN-UM PTKIN 2021.

Baca Juga: Hari Ini 12 April 2021, Sidang Isbat Awal Ramadan 1442 H Disiarkan Langsung di TVRI dan RRI

Ali Ramdhani mengatalan PTKI perlu memikirkan kembali untuk menghadirkan pilihan program studi yang pangsa pasarnya sudah jelas.

“PTKI harus memikirkan keterampilan atau keahlian peserta didik agar dapat berkembang dan memenuhi permintaan pasar. Pendidikan vokasi bisa kita jadikan opsi untuk meluaskan jangkauan keilmuan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x