Ini Dia Statistik Paul Pogba yang Menjadi Kunci Kemenangan Manchester United atas Burnley

- 13 Januari 2021, 11:37 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba tampil gemilang melawan Burnley.
Gelandang Manchester United, Paul Pogba tampil gemilang melawan Burnley. /Tangkapan Layar YouTube Manchester United Official/

 

Literasi News - Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba, menampilkan permainan gemilang saat membawa timnya meraih kemenangan krusial melawan Burnley pada lanjutan pertandingan Premier League pekan ke-17, Rabu 13 Januari 2021 dini hari.

Pogba mencetak satu-satunya gol kemenangan Manchester United pada menit ke-71 dalam permainan yang diperlagakan di kandang Burnley, Stadion Turf Moor. Pogba berhasil menceploskan tendangan first time sesuai menerima umpan silang dari Marcus Rashford.

Namun rupanya bukan hanya gol kemenangan yang cantik yang diperagakan Pogba pada pertandingan yang membawa Manchester United ke puncak klasemen sementara kompetisi Premier League. Pemain berkebangsaan Perancis itu pun berhasil mencatatkan statistik permainan yang ciamik.

Baca Juga: Evakuasi 23 Korban Longsor Sumedang di Bawah Bayang-bayang Longsor Susulan

Dihimpun dari akun media sosial Twitter @Squawka, berdasarkan catatan selama pertandingan melawan Burnley, Pogba mencatatkan 104 sentuhan. Angka ini menjadi yang tertinggi dibandingkan dengan para pemain lainnya di atas lapangan.

Pogba, yang diplot sebagai gelandang pengangkut air berduet dengan Nemanja Matic sebagai gelandang jangkar, juga berhasil memenangkan duel terbanyak di atas lapangan dibandingkan pemain lain dengan angka 12.

Di samping itu, catatan menarik Pogba lainnya yaitu berhasil memenangkan duel udara sebanyak lima kali (= terbanyak), sapu bersih bola lawan sebanyak lima kali (terbanyak), empat kali mendapatkan pelanggaran (terbanyak), dan dua kali mengkreasikan bola (= terbanyak).

Baca Juga: Manchester United Puncaki Klasemen Premier League Tagar OleOut Tetap Bergema, Ini Alasannya

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x