Mudah Diingat, 40 Guru Ini Menghafal Al Quran dengan Metode Gerakan Tangan

- 24 November 2020, 17:02 WIB
Metode Kauny merupakan cara menghafal Al Quran disertai dengan terjemahan dengan memakai gerakan tangan agar mudah diingat.
Metode Kauny merupakan cara menghafal Al Quran disertai dengan terjemahan dengan memakai gerakan tangan agar mudah diingat. /Dok. Askar Kauny/Literasi News

Literasi News - Sekitar 40 guru mendapat pelatihan menghafal Al Quran dari tim Askar Kauny, yang digelar di SMPIT Gema Insani Cendekia di Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Senin 23 November 2020. 

Pelatihan ini ditujukan bagi para guru dan pengurus di bawah binaan Lembaga Amil Zakat Gema Indonesia Sejahtera (LAZGIS). Pelatihan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan 3M guna mencegah penularan Covid-19.

Tim Guru Ngaji Askar Kauny, Nikmatul Azizah menjelaskan, para guru dikenalkan dengan metode menghafal Al Quran semudah tersenyum lewat surat Al-Takwir ayat 1-10 oleh ustaz Habiburrahim Lc.

Baca Juga: Guru PPPK 2019 Dapat SK pada Januari 2021, Asalkan Syarat-syarat Ini Dipenuhi

Dikatakan, Metode Kauny merupakan cara menghafal Al Quran disertai dengan terjemahan dengan memakai gerakan tangan agar mudah diingat.

"Kami mulai dari pengenalan metode, praktek menghafal sampai membuat gerakan sendiri, agar peserta bisa menghafal quran dengan cara paling mudah," ungkap Azizah.

Azizah menyatakan, karena antusias yang tinggi, timnya akan melanjutkan pelatihan kepada para peserta dengan metode daring, melalui video tutorial yang diberikan Askar Kauny.

Baca Juga: Tel-U Raih 4 Bintang pada QS Stars University Ratings

Selain itu, mereka yang telah mengikuti pelatihan juga akan dipantau tim guru ngaji Askar Kauny agar terus konsisten dalam menghafal alquran.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x