BLT Subsidi Gaji Rp600.000 Tahap 4 Cair, Ayo Silakan Cek Namamu!

- 22 September 2020, 06:53 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /Pixabay/

Literasinews - Menteri Ketenegakerjaan Ida Fauziyah mengungkapkan bantuan BLT subsidi gaji tahap 4 akan cair besok, selasa, 22 September 2020. "Iya, BLT tahap 4 akan disalurkan selasa," ujarnya.

dikutip literasinews.com dari beritadiy.com, hal ini sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) yang diestimasi selama 4 hari kerja. Karena data penerima BLT tahap 4 sudah diserahkan BP Jamsostek ke Kemnaker sejak Rabu 16 September 2020. Sejauh ini, total sudah 9 juta pekerja dari tahap 1 hingga 3 menerima bantuan subsidi gaji ini. 

Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 14 Tahun 2020 pekerja yang mendapatkan BLT ini harus mempunyai penghasilan di bawah Rp 5 juta, terdaftar aktif di BPJS Ketenagakerjaan serta memiliki rekening yang aktif. BPJS Ketenagakerjaan juga sudah menerima 14,7 juta data rekening yang akan menjadi penerima subsidi gaji Rp 600.000. Namun ada 1,7 juta yang tidak sesuai kriteria.

Baca Juga: 4 Makanan ini Dapat Memperkuat Imun Tubuh 

"Ada 1,7 juta yang tidak bisa diteruskan karena tidak sesuai kriteria, kemudian ada 1,2 juta yang masih kita proses ulang, kami kembalikan ke perusahaan untuk diperbaiki dan kami sedang menunggu proses perbaikan ini," Direktur Utama BP Jamsostek, Agus Susanto.

Pemerintah sendiri telah menganggarkan Rp37,8 triliun untuk memberikan subsidi gaji kepada 15,7 juta karyawan yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Bagi karyawan yang belum dapat BLT pada tahap 1 dan 2 bisa mengecek kepesertaannya menerima atau tidak melalui web, sms, dan WA. Cara cek melalui Web:

1.Masuk ke https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/.

2.Masukkan alamat email di kolom user.

3. Masukkan kata sandi.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x