115 Anggota dan Staf DPRD Cianjur Jalani Tes Usap

- 21 September 2020, 14:05 WIB
Anggota dan staf DPRD Kabupaten Cianjur menjalani tes usap sebagai upaya antisipasi dan memastikan kesehatan mereka.
Anggota dan staf DPRD Kabupaten Cianjur menjalani tes usap sebagai upaya antisipasi dan memastikan kesehatan mereka. /Foto: Angga/
Literasi News CIANJUR - Sebanyak 115 anggota dan staf DPRD Kabupaten Cianjur menjalani swab tes atau tes usap yang dilakukan Dinas Kesehatan setempat, Senin (21/9/2020).
 
Kegiatan tes usap yang digelar dilingkungan kantor DPRD Cianjur itu untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19.
 
Sekretaris DPRD Cianjur, Aris Haryanto mengatakan pelaksanaan tes usap dilakukan untuk antisipasi terhadap kemungkinan terpaparnya anggota dan staf DPRD, setelah melakukan berbagai kegiatan kedinasan ke luar kota. 
 
 
Aris menyebutkan, jajarannya akan langsung berkoordinasi dengan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur. Dengan demikian jika nantinya ditemukan ada anggota dan staf DPRD yang terkonfirmasi positif Covid-19 bisa langsung ditindaklanjut.
 
"Totalnya ada 115 anggota dan staf DPRD yang dilakukan swab tes. Mereka itu terdiri dari 49 anggota DPRD dan sisanya staf," kata Aris, kepada wartawan,. 
 
Kegiatan tersebut, lanjut Aris, tes usap tak hanya dilakukan kali ini. Namun akan kembali digelar lagi nantinya. Hal itu dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan para anggota dan staf DPRD tidak terpapar Covid-19. 
 
 
"Kegiatan serupa rencananya akan kembali digelar, sehingga kami dapat memantau kondisi kesehatan anggota dan staf selama mereka melakukan aktivitas kedinasan," pungkasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x