BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Cair, Ayo Segera Cek Rekening Anda!

- 17 September 2020, 17:39 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (Kiri) tengah berkunjung ke sejumlah warga di Wilayah Tangerang
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (Kiri) tengah berkunjung ke sejumlah warga di Wilayah Tangerang /@Ida Fauziyah/

 

LiterasiNews - Penyaluran subsidi tahap III Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 3,5 juta calon penerima dipastikan sudah selesai, setelah pemeriksaan ulang data yang diterima dari BPJS Ketenagakerjaan diselesaikan.

Sebagaimana dikutip literasinews dari beritadiy.com Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan bahwa proses pengecekan dan pencairan di untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji sebesar Rp600.000 sudah selesai.

"Alhamdulillah 'check list' selesai, proses pencairan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) juga sudah selesai, selanjutnya saya imbau agar bank penyalur segera transfer ke rekening penerima," kata Menaker, Rabu 16 September 2020.

Baca Juga: Gelombang 9 Kartu Prakerja Telah Dibuka, Berikut Persyaratannya

Sebelumnya, Kemenaker telah selesai melakukan pemeriksaan ulang data 3,5 juta calon penerima bantuan subsidi upah (BSU) tahap III.Lanjut, menyerahkan datanya kepada KPPN untuk dicairkan oleh Himpunan Bank Negara (Himbara) sebagai penyalur.

Menurut pihak Kemnaker karena proses transfer dilakukan oleh bank yang tergabung dalam Himbara (Himpunan Bank-bank Milik Negara) maka pencairan ke bank BCA dan bank swasta lain seperti Danamon, CIMB Niaga, My Bank dan lainnya butuh waktu sehingga telat dibanding ke bank Himbara.

Baca Juga: Gelombang 9 Kartu Prakerja Telah Dibuka, Berikut Persyaratannya

Bank-bank yang tergabung dalam Himpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara) ini di antaranya Bank BNI, Bank BRI, Bank BTN, dan Bank Mandiri.***

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x