Beras Medium, yang Akan Diterima Oleh KPM PKH ini Jadwal Penyalurannya

- 13 September 2020, 08:21 WIB
Penyaluran beras dalam program keluarga harapan (PKH) bantuan tambahan di tengah pandemi /Yuanitasri Ciptadi/Literasi News/
 
Literasi News - Pemerintah kembali menyalurkan bantuan sosial tambahan khusus untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH).
 
Bantuan yang disalurkan berupa beras Bulog dengan kualitas medium sebesar 15 kg per bulan terhitung Agustus sampai dengan Oktober 2020, untuk menghadapi tantangan kesulitan ekonomi di tengah pandemi COVID-19. 
 
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy memastikan kualitas beras yang akan disalurkan kepada KPM PKH sudah sesuai standar yang diajukan oleh pemerintah.
 
Hal ini ia katakan saat Saat mengunjungi gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) di Jalan Jemadi, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (12/9/2020).
 
"Sudah kita cek bersama kualitasnya secara random dan menurut saya sudah memadai kualifikasi kualitas beras medium," ujarnya. 
 
 
Ia juga menambahkan, bantuan sosial beras tahap pertama akan disalurkan pada bulan september 2020, setiap penerima akan mendapatkan 30kg untuk 2 bulan. Sedangkan tahap kedua akan disalurkan di bulan oktober 2020, dengan berat 15kg untuk satu bulan.***
 

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X