Pemerintah Kembali Menaikan Harga BBM Pertamax, Kenali Perbedaan 3 Jenis Bahan Bakar Minyak

- 1 Maret 2023, 13:04 WIB
Pemerintah Kembali Menaikan Harga BBM Pertamax, Kenali Perbedaan 3 Jenis Bahan Bakar Minyak./Tangkapan Layar/Pertamina
Pemerintah Kembali Menaikan Harga BBM Pertamax, Kenali Perbedaan 3 Jenis Bahan Bakar Minyak./Tangkapan Layar/Pertamina /

Literasi News - PT Pertamina (Persero) resmi menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi, khususnya untuk jenis bensin Pertamax (RON 92) dan Pertamax Turbo (RON 98) mulai hari ini Rabu, 1 Maret 2023.

Dikutip dari laman resmi Pertamina, harga BBM Pertamax di DKI Jakarta dan sekitarnya Rp 13.300 per liter, naik dari sebelumnya Rp 12.800 per liter. Sedangkan harga BBM Pertamax Turbo naik menjadi Rp 15.100 per liter dari sebelumnya Rp 14.850 per liter.

Selain itu, penyesuaian dan penetapan harga BBM berkala dilakukan Pertamina sejalan dengan Keputusan Menteri ESDM Nomor 245.K/MG.01/MEM.M/2022 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis BBM Umum Jenis BBM dan Minyak Solar.

Baca Juga: Kritik Aturan Masuk Sekolah Jam 5 Pagi di NTT, Ketua Komisi X: Merugikan Orang Tua dan Siswa

Lalu Apa perbedaan BBM Pertamax, Pertamax Turbo dan Pertalite? Simak

1. Pertamax

Pertamax adalah bahan bakar minyak produksi Pertamina yang memiliki angka oktan minimal 92. Angka oktan yang tinggi ini membuat pembakaran menjadi lebih sempurna dan tidak meninggalkan residu, sangat direkomendasikan buat kendaraan sehari-hari saat ini.

Selain menghasilkan pembakaran yang sempurna, Pertamax juga memiliki kelebihan lainnya berkat formula PERTATEC (Pertamina Technology), formula zat aditif yang memiliki kemampuan untuk membersihkan endapan kotoran pada mesin sehingga mesin jadi lebih awet, menjaga mesin dari karat serta pemakaian bahan bakar yang lebih efisien.

2. Pertamax TURBO

Pertamax Turbo adalah produk unggulan Pertamina dengan RON tertinggi 98 yang memenuhi kebutuhan kendaraan bermesin bensin dengan teknologi tinggi.

Kalau kamu ingin kemampuan drivability (kelincahan) kendaraanmu menjadi lebih baik, mesin lebih bertenaga sekaligus peduli dengan perbaikan kualitas udara, maka menggunakan bahan bakar Pertamax Turbo adalah pilihan yang tepat!

Baca Juga: 4 Zodiak ini Jadi yang Paling Beruntung di Tahun 2023 Simak Selengkapnya

Halaman:

Editor: Abdul Rokib

Sumber: Pertamina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x