Ini Alasan Presiden Jokowi Tunjuk Heru Budi Hartono Menjadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Simak Selengkapnya

- 11 Oktober 2022, 21:48 WIB
Berikut Ini Alasan Presiden Jokowi Tunjuk Heru Budi Hartono Menjadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Simak Selengkapnya
Berikut Ini Alasan Presiden Jokowi Tunjuk Heru Budi Hartono Menjadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Simak Selengkapnya /BPMI Setpres/

Literasi News - Masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta akan segera berakhir pada Minggu, 16 Oktober 2022. Penjabat pengganti Anies telah dipilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu terungkap saat Presiden menyampaikan keterangan di Istana Negara, Jakarta, Senin 10 Oktober 2022, Jokowi menunjuk Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta.

Dilansir Literasinews dari laman Indonesia.go.id, menurut Presiden penunjukkan tersebut berdasarkan penilaian cara kerja, kapasitas, dan kemampuan dalam pemerintahan.

Baca Juga: Anime Chainsaw Man Episode 1 Sub Indo, Tersedia 2 Link Nonton Bukan Otakudesu dan Anoboy, Download Disini

“Saya kenal Pak Heru kan lama sekali waktu jadi wali kota di DKI, kemudian waktu memegang Badan Keuangan. Saya tahu betul cara bekerja, kapasitas, kemampuan, saya tahu semuanya,” ujar Jokowi.

Selain itu, Presiden juga menilai Heru Budi Hartono memiliki kemampuan komunikasi yang baik, sehingga diharapkan mampu mempercepat penyelesaian persoalan di DKI Jakarta.

“Komunikasinya sangat baik dengan siapa pun, sehingga kita harapkan nanti ada percepatan-percepatan,” lanjutnya.

Baca Juga: Yama no Susume Season 4 Episode 2 Sub Indo, Akses Link Nonton Resmi di Bstation Bukan Otakudesu

Lebih lanjut, Presiden menyatakan dirinya telah menyampaikan sejumlah pesan kepada Heru Budi Hartono terkait pengembangan DKI Jakarta ke depan.

Kepala Negara berharap dengan kapasitas yang dimiliki Heru, masyarakat dapat melihat perkembangan signifikan utamanya dalam penanganan banjir dan kemacetan yang dilakukan pemerintah DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x