Upaya Percepatan Pelayanan KTP-el, Ditjen Dukcapil Menerjunkan Ratusan Relawan ke 86 Titik Wilayah Indonesia

- 4 Agustus 2022, 15:46 WIB
Sekretaris Jenderal Kemendagri Hadi Prabowo melepas Ratusan Relawan Ditjen Dukcapil ke 86 Titik Wilayah Indonesia sebagai Upaya Percepatan Pelayanan KTP-el
Sekretaris Jenderal Kemendagri Hadi Prabowo melepas Ratusan Relawan Ditjen Dukcapil ke 86 Titik Wilayah Indonesia sebagai Upaya Percepatan Pelayanan KTP-el /Ditjen Dukcapil/

Literasi News - Ditjen Dukcapil-Kemendagri menerjunkan ratusan relawan ke 86 titik wilayah Indonesia sebagai upaya percepatan pelayanan KTP-el.

Setidaknya, ada 138 relawan yang bergabung dengan Ditjen Dukcapil dalam tim percepatan pelayanan KTP-el wilayah Indonesia timur. 

Mewakili Menteri Dalam Negeri, Sekretaris Jenderal Kemendagri Hadi Prabowo dari laman resmi dukcapil melepas ratusan relawan yang diterjunkan untuk membantu percepatan pelayanan KTP-el wilayah Indonesia timur.

Baca Juga: Link Live Streaming Final Piala AFF U-18 Wanita Vietnam vs Australia, Malam Ini Pukul 20:00 WIB

Mereka akan menyasar di 86 titik pelayanan tersebar di 26 kabupaten/kota yang ada di 5 provinsi. Kelima provinsi tersebut yakni Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua.

“Hari ini ada 138 relawan yang akan kita berangkatkan untuk menuju kurang lebih 86 titik layanan yang terbagi di 5 provinsi dan 26 kabupaten/kota yang cakupan perekaman KTP-elnya masih di bawah 85 persen,” jelas Dirjen Dukcapil Prof. Zudan Arif Fakrulloh. 

Pelayanan ini, sambung Zudan, mengedepankan semangat gotong royong dengan melibatkan 6 provinsi lain yang cakupan perekaman KTP-elnya sudah berada di atas 97 persen.

Baca Juga: Lirik Lagu Pilihan Yang Terbaik - Ziva Magnolya: Jangan Dipaksa Bila Semua Telah Berbeda

“Ada 6 provinsi, terima kasih kepada Bapak Gubernur dari Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY, Kalimantan Selatan yang sudah mengirimkan relawannya untuk berangkat selama 14 hari ke Papua, Papua Barat, Sulawesi Barat, Maluku, dan Maluku Utara,” kata Zudan.

Kemendagri mencatat, cakupan perekaman KTP-el nasional saat ini sudah mencapai 97,21 persen. Penduduk yang belum melakukan perekaman KTP-el tersisa kurang lebih 5,38 juta.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x