Pemkab Garut dan Universitas Terbuka (UT) Kerjasama Meningkatkan SDM dan Kelembagaan

- 11 Juli 2022, 21:05 WIB
Bupati Garut, Rudy Gunawan, dan Rektor Universitas Terbuka, Profesor Ojat Darojat, melaksanakan penandatangan nota kesepakatan di Kantor Bupati Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin 11 Juli 2022.
Bupati Garut, Rudy Gunawan, dan Rektor Universitas Terbuka, Profesor Ojat Darojat, melaksanakan penandatangan nota kesepakatan di Kantor Bupati Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin 11 Juli 2022. /Literasi News/Dok. Diskominfo Garut

Literasi News - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dan Universitas Terbuka (UT) menandantangani nota kesepakatan Kerjasama meningkatkan SDM dan pengembangan kelembagaan.

Nota kesepakatan ditandatangani Bupati Garut, Rudy Gunawan dan Rektor Universitas Terbuka, Profesor Ojat Darojat, di Kantor Bupati Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin 11 Juli 2022.

Keduanya sepakat untuk lebih mengembangkan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat, pemanfaatan SDM, serta kegiatan lainnya.

Baca Juga: Jadwal MU vs Liverpool di Indosiar Hari Ini, 12 Juli 2022 : Cek Jam Tayang Siaran Langsung Bangkok Century Cup

Kontrak kesepakatan berlaku selama jangka waktu 5 tahun, terhitung sejak dilakukan penandatanganan dan dapat diperpanjang atas kesepakatan kedua belah pihak.

"Universitas terbuka telah ada dalam konteks yang bisa memberikan bagaimana sumber daya manusia di Indonesia ditingkatkan, terutama bagi para pendidik yang tadinya tidak S1 menjadi S1, yang S1 menjadi S2, sekarang jadi S3," jelas Rudy Gunawan.

Ia juga berharap UT bisa berkontribusi untuk mewujudkan generasi emas di tahun 2045.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x