3 Kecamatan Sentra Ternak Termasuk Zona Merah PMK, Kabupaten Tasikmalaya Menerima Bantuan 5. 000 Dosis Vaksin

- 4 Juli 2022, 06:21 WIB
Ilustrasi: Tiga Kecamatan Sentra Ternak Termasuk Zona Merah PMK, Kabupaten Tasikmalaya Menerima Bantuan 5. 000 Dosis Vaksin
Ilustrasi: Tiga Kecamatan Sentra Ternak Termasuk Zona Merah PMK, Kabupaten Tasikmalaya Menerima Bantuan 5. 000 Dosis Vaksin /Literasi News/BU

Literasi News - Tiga kecamatan sentra ternak di Kabupaten Tasikmalaya termasuk zona merah penyebaran PMK. Sedangkan bantuan vaksin yang diterima dari pemerintah pusat tercatat sebanyak 5.000 dosis.

Demikian dikatakan Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kabupaten Tasikmalaya, Heri Kusdiana akhir pekan kemarin.

Ia menegaskan, vaksinasi yang diterima dari pusat sebanyak 5.000 dosis. Vaksin itu diprioritaskan untuk kecamatan yang menjadi sentra ternak, seperti di Cikatomas, Cikalong, Salopa, Jatiwaras, Karangnunggal, Cibalong, Parungponteng, dan Pagerageung.

Baca Juga: Jumlah Vaksin PMK di Kota Tasikmalaya belum sebanding dengan Populasi ternak, DKP3 Baru Terima 200 Vaksin

Mengenai sebaran ternak yang terkena PMK, menurutnya ada tiga kecamatan termasuk zona merah. Ketiga kecamatan itu yakni Singaparna, Manonjaya, dan Pancatengah.

Ia mengungkapkan terkait penyebaran PMK tercatat ada 273 ekor mengalami gejala di antaranya 242 ekor suspek, dan 31 ekor positif. Kemudian 21 ekor telah dipotong, dan 95 ekor dinyatakan sembuh.

"Untuk penyebaran PMK yang menjadi zona merah ada tiga kecamatan yaitu Singaparna, Manonjaya, dan Pancatengah," ujarnya.

Baca Juga: Jadwal Acara TransTV Hari Ini Senin 4 Juli 2022: Justice League di Film Spesial Liburan, Film Bioskop Trans TV

Sementara beberapa kecamatan lain yang masuk zona kuning yaitu Kadipaten, Salopa, Pagerageung, Sukaresik, Rajapolah, dan Sukaratu.

Kemudian Sariwangi, Leuwisari, Sukarame, Sukaraja, Cikatomas, Parungponteng, Bantarkalong, Karangnunggal, Cikalong, Gunungtanjung dan Salawu.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x