Anggota DPRD Jabar H Nasir Desak Gubernur Perbaiki Jalan Rusak di Subang

- 20 Desember 2021, 04:47 WIB
Jalan Raya Pamanukan - Subang kondisinya rusak dan sering tergenang air saat turun hujan.
Jalan Raya Pamanukan - Subang kondisinya rusak dan sering tergenang air saat turun hujan. /A Fauzi Ridwan/

Literasi News - Anggota DPRD Jabar Fraksi PKB daerah pemilihan (dapil) Subang Majalengka Sumedang (SMS) H Nasir mendesak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memperbaiki jalan provinsi yang rusak di Kabupaten Subang.

Hal itu disampaikannya menyusul banyaknya aduan dari masyarakat terkait jalan provinsi rusak terutama di jalur Pamanukan - Subang tepatnya di Jalan Raya Rancasari, Pamanukan.

Baca Juga: Ekspor Perdana Kendaraan di Pelabuhan Patimban Subang Jawa Barat, Menhub: Sejarah Baru

"Kami dapat aduan, dan kamu pun melihat langsung, jalan Pamanukan, Subang memang sangat parah. Gubernur harus segera memperbaiki," ujar H Nasir, Minggu 19 Desember 2021.

Dia menyampaikan, infrastruktur jalan me jadi pembangunan utama di setiap wilayah. Terlebih Pamanukan tidak jauh dari Pelabuhan Patimban, dimana jalur itu sering dipakai untuk aktivitas menuju pelabuhan Internasional tersebut.

Dia juga menyampaikan, dari Patimban banyak kendaraan yang keluar kemudian masuk ke Tol Subang dan pasti melintasi jalur Pamanukan - Subang, begitu juga sebaliknya, dari luar Subang keluar Tol Subang dan melintasi jalur Pamanukan.

"Jadi memang seharusnya ruas jalan tersebut segera diperbaiki," pintanya.

Dia juga menyampaikan, dengan akses jalan yang bagus, bisa meningkatkan perekonomian. Karena mobilitas akan berjalan dengan baik, sehingga para pedagang bisa meningkatkan omzetnya.

"Harusnya pembangunan proyek nasional dibarengi dengan pembangunan infrastruktur lainnya seperti jalan. Sehingga multiplayer efek-nya bisa dirasakan oleh warga Subang, terutama kaitan dengan peningkatan ekonomi," pungkasnya.

Baca Juga: Datangi Polres Subang, Kiai Maman Sosialisasikan Kode Etik DPR RI

Halaman:

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x