KH Maman: Silaturahmi Idul Fitri Bernuansa Kebangsaan, Saya Temukan di BKIPM

- 17 Mei 2021, 17:59 WIB
KH Maman: Silaturahmi Idul Fitri Bernuansa Kebangsaan, Saya Temukan di BKIPM
KH Maman: Silaturahmi Idul Fitri Bernuansa Kebangsaan, Saya Temukan di BKIPM /Dok. Literasi News/Zaenal Mutaqin

Literasi News - Angggota DPR RI, KH. Maman Imanulhaq hadir dalam acara silaturahmi di Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) Jakarta, Senin 17 Mei 2021.

Pria yang akrab disapa Kang Maman ini menemukan keberagaman Indonesia di sana. "Saya temukan Indonesia di Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM)," ujarnya.

"Saat kita khawatir atas ancaman disiintergrasi bangsa dan munculnya kelompok yang memaksakan kehendak agar kita menafikan keragaman, ternyata lewat silaturahmi keluarga besar BKIPM menemukan Indonesia yang beragam penuh warna dan nuansa," sambungnya.

Baca Juga: Pernyataan Muslim Israel Memilih Jadi Tentara Zionis mengejutkan: Diizinkan Bertugas Tanpa Seragam

Kang Maman mengatakan bahwa ada sekitar 2.000 pegawai BKIPM yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. "Saya sangat bahagia melihat silaturahmi Idul Fitri bernuansa kebangsaan," katanya.

BKIPM ini, lanjutnya, bisa diandalkan untuk menjaga Indonesia. Sebab lokasinya ada di 24 provinsi dan 122 kabupaten. Kemudian memiliki 47 UPT(unit pelaksana teknis), ada 272 Wilker (wilayah kerja).

"Dengan loyalitas, dedikasi dan profesionalitas yang dimilikinya, BKIPM akan mampu menguatkan ketahanan ekonomi Indonesia sekaligus menjaga Indonesia", tutur Ketua Lembaga Dakwah PBNU (2014-2019) ini.

Baca Juga: Cukup Gunakan NIK KTP, Berikut Cara Cek Daftar Penerima Banpres BPUM Sebesar Rp1,2 Juta

Ia menceritakan pengalaman menarik saat berkomunikasi via Zoom dengan beragam bahasa, sapaan yang khas daerah, beradu pantun dan cara yang unik dari masing-masing daerah.

"Begitu muncul pantun-pantun yang sangat indah, tapi dari sekian banyak pantun saya hanya ingat satu yaitu 'ikan kakap ikan patin, mohon maaf lahir batin," kata Kang Maman.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x