Sambangi Korban Bencana Alam Sukabumi, Gus Ami Minta Pemerintah Beri Perhatian Khusus

- 19 Februari 2021, 11:53 WIB
Wakil Ketua DPR RI A.Muhaimin Iskandar (topi merah) di dampingi Ketua komisi X DPR RI Syaiful Huda tengah meninjau lokasi bencana pergerakan tanah di Kabupaten Sukabumi.
Wakil Ketua DPR RI A.Muhaimin Iskandar (topi merah) di dampingi Ketua komisi X DPR RI Syaiful Huda tengah meninjau lokasi bencana pergerakan tanah di Kabupaten Sukabumi. /Dok.PKB/

Literasi News - Wakil Ketua DPR RI yang  Ketua Tim Pengawas Pelaksana Penanganan Bencana DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI meminta pemerintah dan pihak-pihak terkait untuk memberikan perhatian serius ke Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang kerap dilanda bencana.

 

Hal itu diungkapkan Gus AMI saat memimpin kunjungan kerja ke Kabupaten Sukabumi pada Jumat, 19 Februari 2021. Menurutnya, musibah bencana longsor berulangkali terjadi di Sukabumi, sementara yang lama belum tertangani akibat keterbatasan anggaran terutama hunian sementara maupun rumah untuk relokasi.

 

“Oleh karena itu saya minta perhatian serius terutama kepada Menteri PU, yang kedua kepada teman2 komisi, baik itu komisi V, IX, Banggar untuk memperhatikan secara khusus emergency ini, terutama huntara maupun hunian tetap sebagai sarana relokasi korban musibah itu,” kata Gus AMI kutip Literasinews.com dari Radarbangsa.com

Baca Juga: Hasil Pertandingan Liga Eropa 2020-2021, MU dan Tottenham Menang Telak

Merilis data BPBD Sukabumi, sepanjang sepanjang kurun waktu bulan Januari-Desember 2020 terjadi sebanyak 470 kejadian bencana di Kabupaten Sukabumi. Ratusan bencana ini menyebabkan kerugian hingga Rp 71 miliar. Di mana bencana longsor mencapai sebanyak 248 kejadian.

 

Selanjutnya disusul angin kencang 104 kejadian, 63 kejadian kebakaran, 27 kejadian banjir, 16 kejadian pergerakan tanah, 10 bencana lain-lain, dan 2 kejadian gempa bumi.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x