BST Rp300 ribu Cair, Tidak Perlu Ngantri Cek di link dtks.kemensos.go.id.

- 16 Januari 2021, 10:45 WIB
Program Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 Ribu dari Kementerian Sosial (Kemensos) bulan Januari 2021 ini mulai disalurkan ke penerima manfaat.
Program Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 Ribu dari Kementerian Sosial (Kemensos) bulan Januari 2021 ini mulai disalurkan ke penerima manfaat. /Foto: tangkap layar IG @kemensosri /

 

Literasi News - Merebaknya Covid 19 yang sudah berlangsung satu tahun ini berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

Untuk itu berbagi bantuan pemerintah diturunkan salah satunya adalah bantuan sosial tunia (BST) 2021 yang besarnya Rp300 ribu.

Guna meringankan penerima dan menghindari kerumuman saat pengecekan kini Daftar penerima (BST) Rp 300 ribu per bulan dari Kementerian Sosial (kemensos) bisa dicek secara online di link dtks.kemensos.go.id. Masyarakat hanya perlumenggunakan NIK KTP untuk pengecekan. 

Bantuan BST ini diberikan kepada masyarakat dari keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH).

Baca Juga: Harga Melonjak, Cabai Rawit Merah Tembus Rp 100 Ribu. Berikut Ini Penyebabnya


Mayarakat yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteran Sosial (DTKS) milik Kemensos akan mendapatkan bantuan ini. 

Pos Indonesia dan bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri, dan BTN) akan mencairkan antuan sebesar Rp 300 ribu per bulan kepada penerima.

Setelah calon peserta memenuhi syarat di atas, masyarakat dapat melakukan cek secara online apakah mendapatkan bantuan BST atau tidak. Peserta hanya perlu menggunakan NIK KTP.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x