Bali Menjadi Tuan Rumah Puncak Peringatan World Tourism Day 2022, Mengusung Tema 'Rethinking Tourism'

- 12 September 2022, 19:49 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno: Bali Menjadi Tuan Rumah Puncak Peringatan World Tourism Day 2022, Mengusung Tema 'Rethinking Tourism'
Menparekraf Sandiaga Uno: Bali Menjadi Tuan Rumah Puncak Peringatan World Tourism Day 2022, Mengusung Tema 'Rethinking Tourism' /Instagram @sandiuno

Literasi News - Bali resmi menjadi tuan rumah acara puncak peringatan World Tourism Day ke-42 pada 27 September 2022 mendatang. Kegiatan tersebut mengusung tema 'Rethinking Tourism'.

Dalam Weekly Press Briefing di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Uno menjelaskan, World Tourism Day 2022 ini akan mengusung tema 'Rethinking Tourism'.

Menurut Sandiaga, tema Rethinking Tourism akan dipromosikan juga oleh UNWTO (United Nations of World Tourism Organization/Organisasi Pariwisata Dunia) melalui media partner.

Baca Juga: Nonton Classroom of the Elite S2 Episode 11 Sub Indo: Keresahan Karuizawa usai ‘Putus’ dengan Ayanokouji

"Dalam edisi ke-42 perayaan World Tourism Day, Indonesia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah perayaan puncak World Tourism Day yang akan berlangsung di Bali pada 27 September 2022," kata Menparekraf Sandiaga.

Sandiaga menjelaskan rangkaian perayaan World Tourism Day ke-42 ini akan diisi dengan panel diskusi multi-stakeholder, temanya “Rethinking Tourism as a Key Element on Recovery” dan juga diskusi dengan tema “The Tourism We Want” yang akan dipimpin oleh perwakilan dari sektor pariwisata di Bali. 

Negara anggota UNWTO akan diundang untuk memperkuat perayaan dan key messages dari World Tourism Day.

Baca Juga: Live Kontes KDI 2022 Grup A Hari Ini, Catat Jam Tayang dan Jadwal Acara TV di MNCTV Senin 12 September 2022

"Tema ini bertujuan menginspirasi diskusi seputar rethinking tourism untuk pembangunan. Termasuk dalam hal pendidikan dan pekerjaan, serta diskusi mengenai dampak pariwisata terhadap keberlangsungan planet bumi dan berbagai kesempatan yang dapat berkembang secara berkelanjutan," katanya.

Selain itu, untuk memperkaya perayaan World Tourism Day ke-42, kata Sandiaga, Kemenparekraf akan mengadakan rangkaian program Road to World Tourism Day 2022 yang diisi dengan program-program kegiatan seperti seminar, lomba, bakti sosial, bersih sungai, dan penghijauan.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x