Harga Tiket Pesawat Turun 15 Persen, Angin Segar Bagi Industri Pariwisata. Simak Penjelasan Menparekraf

- 30 Agustus 2022, 15:34 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno: Harga Tiket Pesawat Turun 15 Persen, Jadi Angin Segar Bagi Industri Pariwisata
Menparekraf Sandiaga Uno: Harga Tiket Pesawat Turun 15 Persen, Jadi Angin Segar Bagi Industri Pariwisata /Kemenparekraf/

Literasi News - Kebijakan menurunkan harga tiket pesawat akan dilakukan dalam waktu dekat oleh Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN. Kebijakan itu diapresiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

“Good News. Berkat doa dan kerja sama semua pihak, harga tiket pesawat turun 15 persen dan jadi angin segar bagi industri pariwisata. Dan ini kita harus hargai upaya dari Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN, juga para pemangku kepentingan terkait,” kata Sandiaga. 

Dalam kegiatan “The Weekly Brief With Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin 29 Agustus 2022, dilansir literasinews dalam laman kemparekraf, Sandiaga menyebutkan maskapai penerbangan dengan segera menambah armada mulai dari Garuda Indonesia, Citilink, hingga Lion Group.

Baca Juga: Link Nonton Jashin-chan Dropkick X Episode 9 Sub Indo Gratis dan Resmi Bukan Otakudesu dan Anoboy

Sandi mengingatkan kenaikan harga tiket pesawat yang sempat terjadi dalam kurun waktu lama berpotensi menurunkan kunjungan wisatawan ke destinasi wisata di Indonesia.

"Dan patut kita hindari, dan kami ucapkan terima kasih. Harapannya ini bisa kita jaga sebagai momentum kebangkitan kita," kata Menparekraf Sandiaga.

Ia berharap harga tiket pesawat akan lebih terjangkau, terutama saat memasuki masa-masa puncak liburan di akhir tahun.

Baca Juga: Nonton Tokyo Mew Mew New Episode 9 Sub Indo Resmi Bukan Streaming dari Otakudesu, Download Disini

Menparekraf juga menginformasikan saat ini pihaknya tengah menggodok manajemen otoritas tunggal atau Single Authority Management untuk Pengelolaan Destinasi Prioritas dalam RUU Pariwisata agar tidak terjadi koordinasi yang membuat distorsi di kalangan masyarakat.

"Kami berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait sehingga RUU ini bisa segera rampung dan disahkan. Diharapkan ini dapat meminimalkan potensi konflik serta memudahkan penataan pariwisata berkelanjutan. Juga memberi manfaat bagi penduduk sekitar sekaligus menjaga kelestariannya,” pungkas Sandiaga.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x