Klarifikasi Bersama PRMN, Sandiaga Uno: World Tourism Day 2022 Momen Kebangkitan Pariwisata Indonesia

- 15 Agustus 2022, 17:01 WIB
Klarifikasi Bersama PRMN, Sandiaga Uno: World Tourism Day 2022 Momen kebangkitan Pariwisata Indonesia.
Klarifikasi Bersama PRMN, Sandiaga Uno: World Tourism Day 2022 Momen kebangkitan Pariwisata Indonesia. /YouTube PRMN

Literasi News - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut World Tourism Day Bali 2022 yang akan dilaksanakan tanggal 27 September 2022 mendatang harus menjadi momen kebangkitan pariwisata Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno saat menghadiru bertajuk Klarifikasi Bersama Menparekraf Sandiaga Uno dengan tema 'World Tourism Day 2022', yang dilaksanakan bersama Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) Minggu 14 Agustus 2022.

Sandiaga Uno berkata peringatan World Tourism Day 2022 atau Hari Pariwisata Dunia ke-42 akan mengusung tema 'Rethinking Tourism.

Baca Juga: Sinopsis dan Jadwal Tayang Serigala Terakhir Season 2 di Vidio

Sandiaga Uno mengatakan bahwa perayaan World Tourism Day 2022 akan digelar pada 27 September 2022 mendatang, dan Bali ditunjuk menjadi tuan rumah dalam perayaan tersebut.

Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi ajang kebangkitan pariwisata di Indonesia, dan memberikan dampak yang positif bagi pelaku pariwisata di Pulau Dewata.

"Harapan untuk World Tourism Day, bahwa kebangkitan pariwisata Indonesia dan dunia adalah harus memberikan kesejahteraan kepada masyarakat," ucap Sandiaga Uno.

Dia pun menegaskan bahwa apa yang pernah terjadi di masa lalu tidak boleh terulang lagi setelah World Tourism Day 2022 nanti.

Hal itu berkaitan dengan fokus Pemerintah dalam bidang pariwisata yang lebih berfokus pada kuantitas atau jumlah pengunjung.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x