Jadwal Pemulangan Jemaah Haji Gelombang Kedua Diawali dengan 5 Kloter Diberangkatkan mulai 30 Juli 2022

- 30 Juli 2022, 16:42 WIB
Jadwal Pemulangan Jemaah Haji Gelombang Kedua Diawali dengan 5 Kloter Diberangkatkan mulai 30 Juli 2022
Jadwal Pemulangan Jemaah Haji Gelombang Kedua Diawali dengan 5 Kloter Diberangkatkan mulai 30 Juli 2022 /Kemenag RI/

Literasi News - Jadwal pemulangan jemaah haji Indonesia gelombang kedua diawali dengan keberangkatan 5 kloter dari Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah pada 30 Juli 2022.

Ada 5 kelompok terbang (kloter) jemaah haji Indonesia yang akan berangkat pada hari pertama pemulangan gelombang kedua.

Ke 5 Kloter itu adalah kloter 24 Embarkasi Jakarta – Pondok Gede/JKG 24 (terbang 04.30 waktu Arab Saudi/WAS), kloter 8 Embarkasi Medan/MES 8 (07.10 WAS), kloter 5 Embarkasi  Aceh/BTJ 5 (08.50 WAS), kloter 22 Embarkasi Solo/SOC 22 (14.10 WAS), dan kloter 3 Embarkasi Makassar/UPG 3 (16.50 WAS).

Baca Juga: Tugu Botol Kecap Legendaris di Puncak Cipanas Dibongkar Setelah Berdiri Puluhan Tahun

Kepala Daker Madinah Amin Handoyo mengatakan pada laman resmi kemenag, seluruh petugas sudah siap dengan dimulainya fase pemulangan jemaah haji dari Madinah menuju Tanah Air. 

“Dini hari nanti, kita akan mulai memulangkan jemaah haji dari Madinah ke Tanah Air. Insya Allah, seluruh petugas sudah siap untuk memfasilitasi layanan kepulangan jemaah,” terang Amin Handoyo di Madinah, Jumat 29 Juli 2022.

Amin mengingatkan agar jemaah mematuhi ketentuan terkait barang bawaan yang dilarang dimasukkan dalam koper bagasi. Proses penimbangan koper bagasi jemaah haji dilakukan sejak dua hari sebelum kepulangan (H-2).

Baca Juga: Jadwal Pemulangan Jemaah Haji Gelombang Pertama Telah Berakhir, Dua Kloter Terakhir Diberangkatkan Dini Hari

“Ketentuan berat maksimal koper bagasi, tas kabin, serta barang bawaan antara pemulangan melalui Jeddah maupun Madinah tidak berbeda. Jemaah tidak diperkenankan memasukkan air Zamzam ke dalam koper bagasi. Juga barang-barang lainnya yang tidak diperkenankan berdasarkan aturan penerbangan,” pesan Amin.

“Jadi, jemaah dimohon mematuhi ketentuan sehingga kepulangan jemaah beserta barang bawaannya berjalan lancar, jangan sampai ada barang yang tercecer,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x