Destinasi Wisata Kuliner di Pusat Kota Tasikmalaya, Banyak Aneka Makanan Khas, Tutug Oncom Paling Diminati

- 6 Juli 2022, 19:29 WIB
Berikut ini lokasi Destinasi Wisata Kuliner di Pusat Kota Tasikmalaya, Banyak Aneka Makanan Khas, Tutug Oncom Paling Diminati
Berikut ini lokasi Destinasi Wisata Kuliner di Pusat Kota Tasikmalaya, Banyak Aneka Makanan Khas, Tutug Oncom Paling Diminati /Instagram @kulinertasik/

Literasi News - Berikut ini kami sajikan Lokasi Destinasi Wisata Kuliner di Pusat Kota Tasikmalaya, Banyak Aneka Makanan Khas Tasik, paling diminati di antaranya Tutug Oncom (TO), Mie Baso, dan Kupat Tahu.

Saat ini Pemerintah Kota Tasikmalaya tengah berupaya menjadi salah satu destinasi wisata kuliner di kawasan Priangan Timur maupun Jawa Barat.

Masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke kota Tasikmalaya bisa menikmati beragam jenis santapan atau jajajan kuliner di beberapa tempat yang ada di pusat Kota.

Banyaknya ragam makanan, cemilan maupun jajanan yang memiliki rasa khas Tasik sehingga menjadi potensi bagi Kota Tasikmalaya sebagai salah satu destinasi wisata kuliner. Apalagi kuliner yang ada cukup digemari masyarakat maupun wisatawan.

Baca Juga: Puasa Tarwiyah dan Puasa Arafah Menjelang Idul Adha, Bisa Menghapus Dosa Satu Tahun Sebelum dan Sesudah

Kuliner yang paling banyak diminati di Kota Tasikmalaya seperti mie baso, bubur ayam, dan kupat tahu. Tak hanya itu, Kota Tasikmalaya juga memiliki penganan unik yang sejatinya telah menjadi ikon kuliner kota, yaitu Sangu Tutug Oncom (Nasi TO).

Nasi TO ini diklaim sebagai inovasi kuliner asli orang Tasikmalaya, dan resepnya telah diturunkan secara turun temurun dari satu generasi ke generasi penerusnya.

Nasi TO sebagai makanan khas cukup sederhana dalam penyajiannya, tetapi memiliki kekayaan dalam rasa, kini menjadi kuliner pusaka kebanggaan masyarakat.

Baca Juga: Info Penting! Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor di Jabar, Bebas Denda Pajak Hingga Diskon Balik Nama

Untuk mengetahui lebih banyak ragam kuliner yang ada di pusat Kota Tasikmalaya, bisa dilihat dalam gambar dibawah ini.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x