Tujuh Pegawai Puskesmas Cidaun Positif Covid-19, Layanan Rawat Jalan Ditutup

- 12 Januari 2021, 14:39 WIB
Layanan rawat jalan puskesmas Cidaun Kabupaten Cianjur ditutup sementara karena tujuh pegawainya positif covid-19
Layanan rawat jalan puskesmas Cidaun Kabupaten Cianjur ditutup sementara karena tujuh pegawainya positif covid-19 /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Tujuh orang pegawai Puskesmas Cidaun, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap (Swab test).

Untuk mencegah terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19 dilingkungan puskesmas setempat pelayanan rawat jalan ditutup sementara.

Ketujuh orang pegawai Puskemas Cidaun yang terkonfirmasi positif Covid-19 di antaranya 5 tenaga kesehatan, 1perawat, dan 1 orang lagi pegawai di bagian umum.

Kepala Puskesmas Cidaun, Eman Sulaeman, membenarkan ada pegawainya yang terkonfirmasi Covid-19. Menurut dia, total ada tujuh orang yang terkonfirmasi positif hasil swab test.

Baca Juga: Positif Covid-19, Gilang Dirga Bisa Sembuh Setelah 9 Hari Isolasi Mandiri. Berikut Ini Tipsnya

"Lima orang sudah selesai melewati masa isolasinya dan kini sudah dinyatakan sehat dan sudah kembali bekerja, sedangkan dua orang lagi masih menjalani pengobatan dan isolasi kini sudah berjalan 14 Hari tinggal menunggu hasil swab lanjutan," ujar Eman kepada wartawan, Selasa 12 Januari 2021.

Eman menjelaskan, untuk mengantisipasi penularan Covid-19 lebih lanjut di Puskesmas Cidaun, pihaknya sudah melakukan swab test untuk semua pegawai Puskemas Cidaun dan kini sedang menunggu hasilnya.

"Sementara untuk pelayanan rawat jalan kita tutup dulu untuk menyeterilkan ruangan, tapi kalau untuk pelayanan rawat darurat dan voned masih tetap berjalan. Belum bisa dipastikan riwayat awal tujuh orang itu bisa tertular Covid-19. Mungkin bisa dari pasien yang setiap hari berobat atau bisa saja perjalanan pulang-pergi Cianjur," kata Eman.

Baca Juga: KITA Minta Jatuhnya Sriwijaya Air SJ182 Diusut Tuntas

Eman berpesan untuk warga Cidaun agar selalu waspada dan jangan menganggap remeh Covid-19. Sebab, siapa pun bisa terkena kalau tidak disiplin protokol kesehatan. Hal ini terbukti tenaga kesehatan di puskesmas juga kena.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x