Bayern Muenchen Juara Piala UEFA Super Cup 2020

- 25 September 2020, 05:35 WIB
/Pict : uefa.com/
Literasi News - Bayern Muenchen akhirnya meraih tropy ke empat di tahun ini, setelah memenangkan Piala Super UEFA Cup. Pada laga yang berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Jumat  (25/9/2020) dini hari The Bavarians menang tipis 2 - 1 atas Sevila melalui perpanjangan waktu.
 
Dalam pertandingan yang mempertemukan pemenang Liga Champions melawan pemenang Liga Europa tersebut, Bayern sempat tertinggal lebih dulu. Namun The Bavarians bisa bangkit dari ketinggalan hingga membalikan skor untuk memenangkan laga di perpanjangan waktu. 
 
Sevila membuka gol melalui Lucas Ocampos di menit ke-13 dari tendangan penalti, merubah kedudukan menjadi 0 - 1. Setelah itu Bayern mulai bangkit dan mendominasi penguasaan bola. Namun upaya mereka selalu dipatahkan pemain lawan saat masuk area depan gawang.
 
 
Kerja keras para pemain Bayern akhirnya membuahkan hasil. Gol penyeimbang bisa dicetak Leon Goretzka di menit ke-34 meneruskan umpan Lewadownski. Skor menjadi 1 - 1 bertahan hingga babak pertama berakhir.
 
Dibabak kedua, pemain Bayern sempat mencetak dua gol melalui Lewadownski dan Sane. Namun kedua gol tersebut dianulir karena dinyatakan offside dan terjadi pelanggaran terlebih dulu. Skor tetap tak berubah 1 - 1 hingga babak kedua berakhir.
 
Kedudukan imbang memaksa pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Di waktu ekstra ini Bayern memastikan kemenangan melalui gol Javi Martinez. Gol yang disarangkan dengan sundulan di menit ke-104 tersebut memanfaatkan bola muntah dari keeper lawan. 
 
 
Hingga akhir pertandingan skor tak berubah, 2 - 1 untuk Bayern. Selain meraih tropy UEFA Super Cup 2020, kemenangan Bayern sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 28 pertandingan dengan 23 di antaranya meraih kemenangan.***

Editor: Hasbi

Sumber: cbssports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x