Gol Salto Widodo C Putro Jadi Terbaik pada AFC Asian Cup Greatest Goals Bracket Challenge

- 24 September 2020, 22:00 WIB
Widodo C Putro
Widodo C Putro /Foto: dok.pssi/
Literasi News - Widodo Cahyono Putro memenangkan AFC Asian Cup Greatest Goals Bracket Challenge. Gol akrobatik Widodo ke gawang Kuwait di Final Piala Asia 1996 yang berlangsung di Uni Emirat Arab merupakan salah satu yang terbaik dalam sejarah Piala Asia.
 
Berdasarkan polling yang dilakukan melalui voting online oleh AFC (Asian Football Confederation) di situs resminya, gol yang dicetak melalui salto tersebut mengumpulkan 72 persen suara. Hasil tersebut diumumkan oleh AFC melalui situs mereka, Rabu (23/09/2020).
 
Perolehan suara Widodo melampaui hasil suara dari penantangnya di babak final, Abbas Chahrour. Abbas membuat sejarah menjadi pemain pertama dari Lebanon yang mencetak gol di Final Piala Asia AFC, saat melawan Irak pada edisi 2000.
 
 
AFC Asian Cup Greatest Goals Bracket Challenge merupakan ajang voting online. AFC, melalui situs resminya berterima kasih kepada jutaan penggemar yang telah memberikan suaranya dalam voting online tersebut.
 
"Ya tentu terima kasih kepada masyarakat (netizen) Indonesia atas dukungannya dalam memberikan pilihan kepada saya. Ini bicara bukan soal pribadi saya, tetapi siapa kita, ya kita Indonesia," kata Widodo yang saat ini menjadi pelatih Persita Tangerang. 
 
Dia mengungkapkan harapannya untuk masa mendatang. Semua pihak harus optimis untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Pemain-pemain muda saat ini, mereka harus bisa lebih baik dan bagus kedepannya bersama klub maupun Timnas Indonesia.
 
 
Menanggapi hal ini Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan ikut bangga. Ia menyebut Widodo merupakan salah satu legenda sepak bola Indonesia yang menjadi panutan dan idola bagi pesepakbola Indonesia hingga saat ini. 
 
"Coach Widodo merupakan pemain hebat pada masanya dan saat ini juga sukses sebagai pelatih. Gol tersebut sangat spektakuler, butuh skill, teknik dan timing yang tepat untuk melakukannya hingga bisa menjadi gol. Apresiasi dan terima kasih dari PSSI kepada AFC dan masyarakat (netizen) Indonesia yang telah memilih coach Widodo menjadi pemenang AFC Asian Cup Greatest Goals Bracket Challenge," kata Iriawan.***

Editor: Hasbi

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x