Pemkot Segera Revisi Aturan Supaya Persib Bisa Bertanding

- 24 September 2020, 20:53 WIB
/Foto: dok.PSSI/
Literasi News - Pemerintah Kota Bandung bakal merevisi Peraturan Wali Kota untuk membolehkan sarana olahraga digunakan bagi kompetisi, khususnya Persib Bandung yang bakal kembali mengarungi Liga 1.
 
Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan meski sarana olahraga bisa digunakan untuk berkompetisi. Namun pertandingan harus digelar tanpa penonton.
 
"Kami akan membuka relaksasi untuk kegiatan olah raga pertandingan tetapi harus dilaksanakan tanpa penonton," kata Oded dilansir Kantor Berita Antara di Balai Kota Bandung, Kamis (24/9/2020).
 
 
Poin aturan yang bakal direvisi itu adalah dalam Peraturan Wali Kota Nomor 46 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pasal 24 ayat 2 poin B tentang penggunaan sarana olahraga pada masa pandemi COVID-19. Aturan itu bakal direvisi agar kompetisi olahraga apapun bisa digelar dengan protokol kesehatan COVID-19 yang sangat ketat.
 
Persib Bandung bakal menggunakan Stadion Bandung Lautan Api sebagai kandang menghadapi Persita Tangerang pada 14 Oktober mendatang. Pemkot Bandung juga bakal menggencarkan sosialisasi larangan pendukung Persib mendatangi stadion saat Maung Bandung  berlaga.
 
"Sesuai dengan aturan PSSI, jika ada supporter yang mendekati arena pertandingan, maka klub tersebut akan dinyatakan kalah," kata Oded.***

Editor: Hasbi

Sumber: antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x