Gerakan Liverpool di Bursa Transfer,  Bersaing dengan MU Incar Ismaila Sarr

- 24 September 2020, 05:39 WIB
/Pict : Google/
Literasi News - Pergerakan belanja Liverpool di bursa transfer musim panas tahun ini, perlahan mulai mencuri perhatian. Apalagi menjelang waktu bursa ditutup 5 Oktober mendatang, sepertinya Liverpool belum berhenti belanja.
 
Setelah pembelian pertama Konstantinos Tsimikas (Olympiacos). Belakangan Liverpool merekrut Thiago Alcantara (Bayern Munich) dan pemainnya telah menjalani laga debut ketika melawan Chelsea.
 
Thiago Alcantara diboyong dari Bayern Munich seharga 25 juta paun atau setara Rp 471 miliar termasuk bonus-bonus dan diikat kontrak empat tahun. Tak lama setelah mendapat Thiago Alcantara, Liverpool mengumumkan penandatanganan Diogo Jota pemain sayap dari Wolverhampton Wanderers.
 
 
Penyerang berusia 23 tahun itu telah menandatangani kontrak "jangka panjang" di Liverpool. Kabarnya umtuk mendatangkan pemain tersebut, Liverpool menebusnya dengan harga 45 juta paun atau setara Rp 848 miliar.
 
Setelah tiga pemain itu, sepertinya Liverpool masih akan belanja. Daily Star melansir Liverpool masih mengincar Ismaila Sarr. Apalagi Sarr sebenarnya sudah lama diincar. Namun ketika itu Watford mematok harga terlalu tinggi 40 juta paun atau setara Rp 754 miliar. Tapi kini, tersiar kabar Watford siap melepas Sarr di harga 35 juta paun atau setara Rp 660 miliar.
 
Liverpool bukan satu-satunya klub yang dikabarkan mengincar Ismaila Sarr. Selain Liverpool, Manchester United juga meminatinya. MU meliriknya karena semakin tipisnya peluang mendatangkan Jadon Sancho dari Borusia Dortmund. 
 
 
Ismaila Sarr adalah pemain Watford berusia 22 tahun berkebangsaan Senegal. Namanya mencuat dan menjadi bahan "gunjingan" beberapa media inggris saat dua klub raksasa Inggris, Liverpool dan MU menjadi yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangan pemain tersebut.
 
Belakangan The Reds dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan Watford untuk transfer Ismaila Sarr. Kabar ini dilansir oleh France Football. Media tersebut mengklaim Liverpool dan Watford baru-baru ini telah menggelar pembicaraan. Mereka akhirnya menemukan kata sepakat. Watford siap melepas Ismaila Sarr dengan harga sekitar 36 juta pounds atau sekitar Rp 679 miliar. ***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x