Catatan Duel Chelsea vs Liverpool 3 : Alisson Gemilang Redam Sepakan Penalti Jorginho

- 21 September 2020, 10:33 WIB
/Pict : Google/
Literasi News - Saat duel Chelsea melawan Liverpool, ketika The Blues tertinggal 0 - 2 sempat mendapat momentum untuk bangkit. Chelsea mendapat hadiah tendangan penalti dan Jorginho ditunjuk mengeksekusi bola dari titik putih.
 
Jorginho selaku eksekutor sebelumnya tak pernah gagal mengeksekusi penalti. Sejak berseragam Chelsea Jorginho telah menyarangkan 8 gol dari penalti. Sepanjang kariernya Ia juga tercatat totalnya telah mengemas 21 gol lewat titik putih.
 
Namun dalam laga yang berlansung di Stamfors Brigde, Minggu (20/9/2020) malam, Alisson Becker mampu meredam sepakan mematikan Jurginho. Alisson menjadi kiper pertama yang mampu menjinakkan penalti Jorginho sejak 2017, sekaligus mengakhiri rekor sempurna penalti Jorginho di Chelsea.
 
 
The Blues harus bermain dengan 10 pemain di laga ini usai Andreas Chistensen di kartu merah di akhir babak pertama. Chelsea takluk 0-2 dari Liverpool di Stamford Bridge pada pekan kedua Liga Inggris, Minggu (20/9/2020) malam. 
 
Teknik penalti Jorginho kerap menjadi mimpi buruk bagi kiper lawan. Teknik berhenti sejenak sesaat sebelum menembak bola yang dilakukan Jorginho mampu dibaca oleh kiper asal Brasil ini. Sehingga momentum Chelsea untuk bangkit menjadi buyar setelah Alisson berhasil menepis sepakan penalti Jorginho. 
 
Keberhasilan tersebut, membuat Alisson menjadi kiper pertama yang mampu menggagalkan penalti Jorginho dalam tiga tahun terakhir. Pemain berpaspor Italia itu sebelum berhadapan dengan Aliison, sempat sekali gagal mengeksekusi penalti. 
 
 
Itu terjadi ketika Jorginho masih membela Napoli, sepakannya ditepis kiper Udinese, Simon Scuffet, November 2017 silam. Namun bola muntah masih bisa disambar Jorginho hingga menjadi gol.***

Editor: Hasbi

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x