Kemenangan Timnas U-19 Diapresiasi Ketua Umum PSSI

- 18 September 2020, 06:07 WIB
Ketua Umum PSSI M. Iriawan tengah memberikan arahan di sela sela latihan timnas beberapa waktu lalu.
Ketua Umum PSSI M. Iriawan tengah memberikan arahan di sela sela latihan timnas beberapa waktu lalu. /dok.pssi.org/
Literasi News JAKARTA - Kemenangan perdana tim nasional Indonesia U-19 pada laga uji coba dalam rangka pemusatan latihan (TC) di Kroasia mendapat apresiasi dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dalam laga melawan timnas Qatar U-19, Timnas Indonesia menang dengan skor 2-1 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9/2020).
 
"Alhamdulillah menang, kami mengapresiasi kemenangan timnas U-19 melawan Qatar. Para pemain bermain bagus dan mereka bekerja keras untuk meraih hasil yang maksimal," kata Iriawan di laman pssi.org.
 
Iriawan mengaku dirinya memberikan memberikan suntikan semangat kepada para pemain saat jeda babak pertama.
 
 
"Saya telepon pemain dan pelatih untuk memberikan motivasi. Hasilnya luar biasa timnas U-19 mampu menang," tambah pria yang akrap disebut Iwan Bule tersebut.
 
Sementara itu, salah pemain timnas U-19 yakni Mochammad Supriadi mengaku bersyukur timnya mampu meraih kemenangan pada laga melawan Qatar.
 
"Terima kasih kepada Ketua PSSI (Mochamad Iriawan) yang selalu memberikan semangat, motivasi dan mendukung kami (timnas U-19). Hari ini kami bisa bermain kompak dan kerja keras," katanya.
 
 
Pada pertandingan melawan Qatar tersebut Garuda Muda tampil agresif di awal-awal laga. Namun sempat kecolongan diawal babak pertama. Timnas tertinggal lebih dahulu 0-1 dari Qatar, melalui gol yang dicetak Jassim Al-Mehairi menit ke-12.
 
Namun skor tak bertahan lama, timnas Indonesia mampu membalikkan keadaan dengan menyarangkan dua gol balasan sehingga bisa meraih kemenangan. Dua gol tersebut masing masing dicetak oleh Brylian Aldama menit ke 18 melalui titik putih dan Mochammad Supriadi menit 84. ***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x