Ketum PSSI Erick Thohir: Umumkan Pemegang Hak Siar Timnas 2023, Nilai Kontrak Capai Rp 56 Miliar

- 8 Juni 2023, 09:54 WIB
Ketum PSSI Erick Thohir: Umumkan Pemegang Hak Siar Timnas 2023, Nilai Kontrak Capai Rp 56 Miliar
Ketum PSSI Erick Thohir: Umumkan Pemegang Hak Siar Timnas 2023, Nilai Kontrak Capai Rp 56 Miliar /PSSI

Literasi News- Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengumumkan MNC Group akan menjadi pemegang hak siar untuk seluruh pertandingan yang bakal dijalani timnas Indonesia sepanjang tahun 2023.

PSSI telah mengonfirmasi bahwa pertandingan FIFA match day antara timnas garuda menghadapi Palestina dan Argentina dapat dilihat melalui siaran stasiun televisi, saluran FTA, OTT, dan TV Pay milik MNC Group.

"Ini merupakan langkah baru yang ditetapkan PSSI periode ini karena dengan kontrak hak siar timnas berdurasi panjang, selain memberikan kepastian kepada pemegang hak siar karena bagaimanapun juga ini bisnis, stasiun televisi juga bisa membuat agenda jangka panjang.

Baca Juga: Ketum PSSI: Penggunaan VAR BRI Liga 1 Akan dilaksanakan Mulai Februari 2024

Artinya, dari segi promosi, marketing, dan sosialisasi timnas juga pasti bagus karena tayangan multimedia dijamin akan membuat berbagai acara dan program demi menarik penonton dan pendukung timnas," ujar Erick Thohir dilansir melalui laman resmi PSSI, Rabu.

MNC Group dengan PSSI menjalin kontrak Pemenang Hak Siar (Domestic Media Rights) timnas pada 2023 dengan nilai kontrak sebesar Rp 56 miliar.

Dengan penetapan pemegang hak siar timnas Indonesia mulai 5 Juni, MNC Group dipastikan akan menayangkan pertandingan antara timnas Indonesia dalam dua ajang FIFA match day terdekat melawan Palestina dan jawara dunia Argentinan.

Baca Juga: Spoiler Jujutsu Kaisen 225 dan Link Baca Bahasa Indonesia Resmi, Simak Jadwal Rilis Selengkapnya

"Saya mengapresiasi dukungan yang diberikan media, terutama MNC Group yang langganan menayangkan partai-partai timnas. Termasuk di final sepak bola SEA Games 2023 ketika timnas mencetak sejarah meraih medali emas lagi setelah 32 tahun.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x