Ketum PSSI: Penggunaan VAR BRI Liga 1 Akan dilaksanakan Mulai Februari 2024

- 7 Juni 2023, 15:20 WIB
Ketum PSSI: Penggunaan VAR BRI Liga 1 Akan dilaksanakan Mulai Februari 2024
Ketum PSSI: Penggunaan VAR BRI Liga 1 Akan dilaksanakan Mulai Februari 2024 /ANTARA FOTO/Moch Asim/hp.

Literasi News- Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengumumkan penggunaan video assistant referee (VAR) untuk Liga 1 Indonesia akan dilaksanakan mulai Februari 2024 menyusul fasilitas di beberapa stadion telah memenuhi syarat.

Liga 1 Indonesia apabila menggunakan VAR tentu itu sangat penting untuk jalannya pertandingan, kita pemainpun sering sekali protes berlebihan kepada wasit dan hakim gratispun sering kali salah dalam keputusan offside.

VAR sendiri membatu sekali untuk Liga 1 Indonesia, sebab diketahui bahwa para pemain dan wasit yang bekerja sering sekali merugikan tim, semoga saha usaha Ketum PSSI Erick Thohir usaha dan kerja keras untuk penggunaan VAR segera terlaksana.

Baca Juga: 2 Hero MLBB Paling OP di Bulan Juni 2023, Pakai Hero Ini Sebelum Jadi Langgan Ban!

Salah satu upaya yang ia lakukan tentu melalui hasil rembuk dari berbagai elemen termasuk kepolisian ,dalam periode transisi sesuai dengan surat FIFA ialah tidak boleh hadirnya suporter tamu saat timnya berlaga dalam laga tandang.

Menurut dia, tanpa kerja sama dengan berbagai pihak terutama suporter, tidak akan bisa merubah transformasi sepak bola terutama soal keamanan para penonton usai melihat tim kebanggaannya berlaga.

"Saya bersama pak wali dan para exco mengecek kembali fasilitas-fasilitas di GBT, Alhamdulillah selesai dan sudah standar FIFA. Untuk liga Insya Allah Februari sudah ada penggunaan VAR, fasilitasnya juga sudah bisa ada di sini," ujar Erick Thohir usai memantau perkembangan renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) jelang FIFA matchday Indonesia lawan Palestina, Selasa.

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV Hari Ini Rabu 7 Juni 2023: Ada Drakor True Beauty, NET Sinema, Ruang Seleb, dan TOP Spot

Namun, pria yang saat ini juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut juga mengingatkan kepada seluruh elemen, mulai dari pemerintah daerah hingga para suporter untuk menjaga stadion agar tetap layak dan aman bagi seluruh masyarakat.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x