FA Thailand: Skors Dua Pemainnya Usai Kericuhan Final SEA Games 2023 Saat Jumpa Indonesia

- 25 Mei 2023, 19:25 WIB
FA Thailand: Skors Dua Pemainnya Usai Kericuhan Final SEA Games 2023 Saat Jumpa Indonesia
FA Thailand: Skors Dua Pemainnya Usai Kericuhan Final SEA Games 2023 Saat Jumpa Indonesia /

Literasi News- Asosiasi sepak bola Thailand (FA) pada Selasa menskors dua pemainnya menyusul keributan yang terjadi pada final SEA Games 2023 melawan timnas Indonesia U-22.

Setelah membentuk panitia penyelidikan, asosiasi sepak bola Thailand memutuskan untuk menghukum dua pemainnya, Soponwit Rakyart dan Teerapak Prueangna, dengan larangan bermain selama enam bulan.

Selain kedua pemain tersebut, pelatih kiper dan dua staf yang terlibat dalam insiden dicopot dari jabatannya selama satu tahun.

Baca Juga: Timnas Indonesia U22, Juara, Sabet Emas SEA Games 2023, Setelah Bantai Thailand 5-2

"Tim pencari fakta sepakat bahwa sebagai orang dewasa, pelatih kiper dan ofisial tim harus cukup dewasa untuk mengendalikan situasi dan memberikan contoh yang baik bagi para pemain, yang berusia di bawah 22 tahun," kata FA Thailand dalam sebuah pernyataan resmi dilansir dari AFP, Selasa

FA Thailand memberikan hukuman yang lebih ringan kepada Soponwit Rakyart dan Teerapak Prueangna karena mereka masih di bawah umur 22 tahun.

"Sementara mereka mengambil bagian dalam insiden itu, mereka berada di bawah tekanan pertandingan dan telah meminta maaf, dan mereka masih muda, inilah alasan untuk mengurangi hukuman mereka," kata FA Thailand.

Baca Juga: Lirik Lagu Cinta Gila - Dewa 19 dan Fakta di Baliknya, Meskipun Lawas Masih Enak Didengar

Dalam pertandingan final itu, Thailand yang tertinggal dua gol dari Indonesia, mencetak gol pada pengujung babak kedua untuk menyamakan kedudukan.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x