PSG: Selangkah Lagi Meraih Gelar Juara Setelah Kalahkan Auxerre

- 22 Mei 2023, 11:02 WIB
PSG: Selangkah Lagi Meraih Gelar Juara Setelah Kalahkan Auxerre
PSG: Selangkah Lagi Meraih Gelar Juara Setelah Kalahkan Auxerre /Muhammad Irfan Fadilah /

Literasi News- Paris Saint-Germain (PSG) selangkah lagi meraih gelar juara setelah mengamankan kemenangan atas Auxerre dengan skor tipis 2-1 pada pekan ke-36 Liga Prancis di Stadion de l'Abbé-Deschamps, Auxerre, Minggu malam waktu setempat.

Kemenangan PSG hadir berkat dwigol yang dicetak oleh Kylian Mbappe, sedangkan Auxerre sempat membelas melalui Lassine Sinayoko, demikian catatan Liga Prancis.

PSG masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Prancis dengan torehan 84 poin dari 36 pertandingan, sedangkan Auxerre berada di posisi ke-16 dengan raihan 34 poin.

Baca Juga: Manajer Arsenal Arteta Ucapkan Selamat Atas Gelas Juara Liga Inggris Kepada Manchester City

Selanjutnya PSG perlu mengamankan kemenangan ketika menghadapi Strasbourg pada pekan selanjutnya untuk memastikan keluar sebagai juara atau berharap Lens gagal mengamankan poin penuh ketika jumpa Ajaccio.

Pada pertandingan ini PSG tampil dominan dengan mencatatkan 64 persen penguasaan bola dan mampu melepaskan 14 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Skuad asuhan Christophe Galtier mampu unggul cepat pada menit ke-6 melalui gol yang dicetak oleh Kylian Mbappe memanfaatkan umpan dari Fabian Ruiz sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca Juga: BMKG: Prakiraan Cuaca Hari ini Kabupaten Cirebon, Indramayu, Kuningan dan Majalengka, 22 Mei 2023

Berselang dua menit, PSG mampu menggandakan keunggulan, kembali melalui gol yang dicetak oleh Mbappe yang memanfaatkan umpan dari Lionel Messi dan skor berubah menjadi 2-0.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x