Manajer Arsenal Arteta Ucapkan Selamat Atas Gelar Juara Liga Inggris Kepada Manchester City

- 22 Mei 2023, 09:48 WIB
Manajer Arsenal Arteta Ucapkan Selamat Atas Gelas Juara Liga Inggris Kepada Manchester City
Manajer Arsenal Arteta Ucapkan Selamat Atas Gelas Juara Liga Inggris Kepada Manchester City /Instagram/ Arsenal

Literasi News- Manajer Arsenal Mikel Arteta dengan legawa menyampaikan selamat kepada Manchester City atas gelar Liga Inggris pada Sabtu, namun ia tak mampu menyembunyikan kesedihannya setelah timnya begitu lama memimpin perburuan titel yang lepas dari tangan mereka.

Mengantongi keunggulan delapan poin pada bulan lalu, Arsenal memenangi hanya dua dari delapan laga terakhir mereka. Kekalahan atas Nottingham Forest pada Sabtu menyebabkan titel Liga Premier Inggris jatuh ke tangan tim asuhan Pep Guardiola.

Arteta mengakui Arsenal belum mampu menyamai level permainan City setelah kebobolan begitu banyak gol pada laga-laga terakhir.

Baca Juga: David De Gea Raih Penghargaan Sarung Tangan Emas Liga Inggris

"Ini hari yang sangat menyedihkan. Kami gagal memenuhi ekspektasi," kata Arteta seusai laga kekalahan 01- di City Ground, seperti dikutip Reuters.

"Saya ucapkan selamat kepada Man City. Mereka adalah juaranya, mereka layak menang. Saya meminta maaf karena telah menimbulkan kepercayaan bahwa kami dapat melakukannya, tapi kami tidak mampu dan itu adalah tanggung jawab saya,"

"Hari ini kami harus bermain lebih baik. Kami kebobolan. Ketika tiba April dan Mei, kami perlu 24 pemain menampilkan permainan terbaik mereka, penuh kepercayaan diri dan siap, untuk berbagai alasan kami tidak menunjukkan itu."

Baca Juga: Ketum PSSI Erick Thohir: Timnas Indonesia Juara, Ayo Bangkitkan Sepak Bola Indonesia

Meski demikian, Arteta, yang dulu bekerja sebagai asisten Guardiola di City, menunjukkan kemajuan pesat performa Arsenal, yang kini nyaman di peringkat dua liga terberat di dunia itu.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x