Sekilas Profil Gianni Infantino yang Terpilih Kembali Sebagai Presiden FIFA Periode 2023-2027

- 17 Maret 2023, 09:03 WIB
Sekilas profil Gianni Infantino yang terpilih kembali sebagai Presiden FIFA untuk jabatan kedua.
Sekilas profil Gianni Infantino yang terpilih kembali sebagai Presiden FIFA untuk jabatan kedua. /Instagram @gianni_infantino/

Literasi News - Berikut sekilas profil Gianni Infantino yang terpilih kembali sebagai Presiden FIFA untuk jabatan kedua.

Gianni Infantino terpilih kembali sebagai sebagai Presiden FIFA dalam Kongres FIFA ke-73 yang berlangsung di Kigali, Rwanda, Kamis malam WIB.

Gianni Infantino secara sah menjabat Presiden FIFA untuk masa jabatan 2023 sampai 2027.

Setelah terpilih kembali sebagai Presiden FIFA, Gianni Infantino memberikan pernyataannya.

Baca Juga: Makna dan Lirik Lagu Badai Telah Berlalu - Bunga Citra Lestari, Diskoria, dan Laleilmanino

"Menjadi Presiden FIFA merupakan suatu kehormatan luar biasa, keistimewaan besar, dan juga memberikan tanggung jawab besar. Saya merasa rendah hati dan tersentuh oleh dukungan Anda, dan saya menjanjikan kepada Anda bahwa saya akan terus melayani FIFA, melayani sepak bola di seluruh dunia, dan melayani segenap 211 asosiasi anggota FIFA," kata Gianni Infantino seperti dilansir dari FIFA.

Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, Kongres FIFA digelar di Afrika. Kongres itu dibuka oleh Presiden Rwanda Paul Kagame.

Dalam sambutannya, Kagame mengucapkan selamat datang kepada para delegasi dari 208 anggota asosiasi, dan memberi selamat kepada Gianni Infantino setelah pria Swiss itu kembali terpilih menjadi Presiden FIFA.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Antara Beberapa Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x